Pengunjung Website
Hari Ini: 10,334
Minggu Ini: 313,402
Bulan Ini: 878,354
|
Jumlah Pengunjung: 8,347,305

Lanud Adisutjipto Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H

TNI AU.  Lanud Adisutjipto menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, dihadiri segenap personel Lanud Adisutjipto yang beragama Islam di Masjid Abdurrachim Lanud Adisutjipto, Rabu (10/7/2024).

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan Danwingdik 100/Terbang Kolonel Pnb Hermawan M. Kisha, M.M.D.S., menyampaikan bahwa peringatan tahun baru Islam 1446 Hijriyah diharapkan menjadi sarana untuk introspeksi, merefleksikan diri, memperbaiki kekurangan, dan memperkuat keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

“Tahun baru Islam juga menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan sekaligus pengamalan ajaran Islam guna menapaki kehidupan yang lebih baik di masa kini dan di masa yang akan datang, baik selaku insan hamba Allah maupun insan sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” lanjut Danlanud.

Sementara itu penceramah Ustadz Miftahul Choir dalam tausiahnya menyampaikan momentum Tahun Baru Islam harus dimaknai sebagai momentum hijrah atau berubah menuju keadaan yang lebih baik.

“Mari kita jadikan momen ini sebagai sarana introspeksi diri serta evaluasi diri agar kedepan kita menjadi lebih baik sebagai hamba Allah SWT dalam segala hal, baik secara duniawi maupun akhirat,” lanjut Ustadz Miftahul Choir. 

Adapun tema peringatan Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M yaitu “Jadikan semangat Muharram untuk perubahan yang lebih baik menuju Indonesia Emas 2045”.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Kepala Dinas, Komandan Satuan, para pejabat Lanud Adisutjipto dan Ketua beserta pengurus PIA Ardhya Garini Cab.2/Gab.II Lanud Adisutjipto.