Pengunjung Website
Hari Ini: 18,874
Minggu Ini: 170,254
Bulan Ini: 146,602
|
Jumlah Pengunjung: 6,645,350

Lanud Adisutjipto Siap Gelar AUOR Edisi Keempat

TNI AU. Yogyakarta. Setelah sukses menyelenggarakan Adisutjipto Urban Obstacle Run (AUOR) pada tiga edisi sebelumnya, kini Lanud Adisutjipto siap menggelar kembali AUOR edisi keempat di tahun 2024.

Hal ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis bendera AUOR dari Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., kepada Ketua Pelaksana AUOR Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Surono pada kegiatan launching AUOR 2024 di Sekolah Penerbang Wingdik 100/Terbang Lanud Adisutjipto, Sabtu (15/6/2024).

Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa kegiatan AUOR telah dilaksanakan pada tahun 2018, 2019, kemudian sempat vakum dikarenakan Covid-19, dilanjutkan kembali di tahun 2023, dan tahun 2024 akan kembali digelar oleh Lanud Adisutjipto. Lebih lanjut ditambahkan Danlanud, rencananya dalam kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati hari ulang tahun sekolah penerbang yang ke-79 ini, AUOR akan digelar pada tanggal 16 dan 17 November mendatang, dengan beberapa kategori yang terbuka untuk umum.

“Selain berolahraga, para peserta nantinya dapat mengenal lebih jauh Lanud Adisutjipto, serta merasakan sensasi berlari yang berbeda dibandingkan dengan lomba lari lainnya,” tambah Danlanud.

Sementara itu Kadispers Lanud Adisutjipto selaku ketua pelaksana mengatakan pada gelaran AUOR tahun 2024 ini akan terdapat beberapa kategori baik untuk dewasa maupun anak-anak. “Pada kategori dewasa, kategori yang dilombakan yaitu 5K, 10K, 21K, dan Obstacle Run Group, serta kids dash untuk kategori anak-anak, dengan jarak sekitar 1-1,5km yang sebelumnya juga pernah digelar pada tahun 2018,” tambahnya.

Pada gelaran AUOR ini, nantinya juga akan diisi dengan atraksi air show dari Jupiter Aerobatic Team (JAT), static show pesawat TNI AU, pertunjukan musik dari artis nasional, pameran komunitas otomotif, serta menghadirkan puluhan tenant UMKM.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito, Kadepjasmil AAU, para pejabat Lanud Adisutjipto, serta perwakilan anggota komunitas lari yang ada di Yogyakarta.