Pengunjung Website

Lanud Ats Ajak Warga Salatri menjadi Prajurit TNI AU

Lanud Ats Ajak Warga Salatri menjadi Prajurit TNI AU

TNI AU. Dalam rangka penyediaan Tamtama PK Gelombang II/A-86 TNI AU. Kaintel Lanud Ats Letkol Sus Suci Estu, selaku tim sosialisasi penerimaan prajurit didampingi tim Aset Lanud Ats, mengajak warga Salatri Kabupaten Cianjur untuk menjadi prajurit TNI AU, kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri masyarakat Salatri dan perangkat Desa Mekarsari diantaranya Lurah Desa Mekarsari Bapak Teguh dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bapak Lukman Nulhakim bertempat di Masjid Al-mafiroh. Senin, (12/6/2023).

Lanud Ats Ajak Warga Salatri menjadi Prajurit TNI AU

"Lanud Atang Sendjaja Bogor membuka kesempatan kepada seluruh Pemuda Indonesia termasuk warga Salatri untuk dididik menjadi Secata PK TNI-AU Gelombang II Tahun Anggaran 2023 dengan berpangkat Prajurit Dua (Prada).

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 22 Mei sampai 30 Juni 2023 di Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja. Pendaftaran dibuka setiap hari di jam kerja (Senin-jum'at) mulai pukul 07.30-15.00 WIB. Untuk Info Pendaftaran lebih lanjut bisa menghubungi 0852-1942-1559

Bagi yang berminat untuk mendaftar, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yakni: 1. Warga Negara Indonesia dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 2. Bukan Prajurit TNI/Polri atau PNS. 3. Usia minimal 18 tahun maksimal 22 tahun. 4. Tinggi badan 163 cm dan tidak berkacamata. 5. Berijazah SMU semua jurusan, SMK semua jurusan dan serendah-rendahnya Ijazah lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP). 6. Melampirkan pas photo ukuran 4×6 dan 3×4 hitam putih masing-masing empat lembar. 7. Foto copy KTP, Ijazah terakhir yang dilegalisir, SKCK dari Polres.

Pendaftar harus datang langsung ke kantor Dinas Personel Lanud Atang Sendjaja Bogor dengan berpakaian rapi dan bersepatu. Calon juga bisa mendaftar secara Online melalui laman http://diajurit.tni-au.mil.id/, ujar Kaintel.

Kaintel menambahkan sosialisasi Penerimaan TNI Angakatan Udara bertujuan untuk memunculkan minat masyarakat salatri untuk berkarir di TNI AU, sehingga setelah lulus sekolah nantinya dapat mendaftarkan diri.

"Kita ingin menjaring Putra/Putri berkualitas yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AU, serta siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit TNI AU yang handal dan profesional." Ujarnya.

Lanud Ats Ajak Warga Salatri menjadi Prajurit TNI AU Lanud Ats Ajak Warga Salatri menjadi Prajurit TNI AU