Pengunjung Website
Hari Ini: 5,721
Minggu Ini: 57,984
Bulan Ini: 505,259
|
Jumlah Pengunjung: 7,004,017

Lanud D. Dumatubun Ikuti Vicon Pencegahan, Penyuluhan dan Penurunan Stunting

TNI AU. Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya PS, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/ D.III Lanjd DMN Ny. Renny Ruli Surya, Sekretaris BKKBN Kab. Maluku Tenggara Bapak H. Thalib Renboran, Kepala Puskesmas Ohoijang Watdek Ibu Aligonda Welatubun, Para Kadis Lanud D. Dumatubun beserta Keluarga besar Lanud Dominicus Dumatubun mengikuti Vicon pencanangan pencegahan stunting di Klinik Lanud D. Dumatubun, Senin (20/03/2023).

3 18 2 20

Kegiatan Penurunan dan Penyuluhan Stunting yang dihadiri Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E , M.P.P., CSFA., ini bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang dihadiri oleh Kepala BKKBN Pusat Dr. (Hc) dr. Hasto Wardoyo, SP.Og(K)., Gubernur NTT Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.Si., dan dilaksanakan secara terpusat di Aula Eltari Kantor Gubernur Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., mengatakan, TNI Angkatan Udara selalu mendorong peningkatan ketahanan keluarga besar TNI AU khususnya dan Masyarakat Indonesia pada umumnya.

Lebih lanjut Kasau menambahkan bahwa ketahanan keluarga yang baik, akan menghasilkan generasi penerus yang cerdas dan mampu bersaing di tengah arus dunia modern menuju Indonesia Emas 2045, seperti yang kita semua cita-citakan pentingnya penanggulangan stunting melalui strategi penanganan, pencegahan deteksi dini hingga pemenuhan gizi pada anak.

Kegiatan lintas sektor ini merangkul BKKBN selaku Ketua Pelaksana Program Percepatan Penurunan Stunting, TNI Angkatan Udara serta masyarakat luas. Stunting adalah gangguan pertumbuhan (perawakan) disebabkan oleh kekurangan gizi kronik, berhubungan dengan kondisi sosial ekonomi keluarga, kurangnya nutrisi dan kesehatan ibu yang buruk.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pengobatan massal, demo memasak dari ibu-ibu Pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 5/D.III Lanud DMN dan penyuluhan budaya hidup sehat serta pemberian bantuan sosial dari Danlanud D. Dumatubun.

4 15 5 11 6 9 7 8