Pengunjung Website
Hari Ini: 96,653
Minggu Ini: 96,557
Bulan Ini: 96,557
|
Jumlah Pengunjung: 8,960,947

Lanud Dhomber Gelar Tes Psikologi Bagi Personel Pemegang Senjata Api

TNI AU. Pangkalan TNI AU Dhomber pada siang ini melaksanakan Tes Psikologi bagi personel yang memegang senjata api di Gedung Serba Guna Lanud Dhomber dan diikuti oleh personel Pom, Intel, dan personel Gudang Senjata. Kegiatan ini di Tester oleh Letda Kes Agus salim, S.Psi., dari Dinas Psikologi Mabesau, Selasa (12/04/2023).

Dalam penjelasanya Letda Kes Agus Salim, S.Psi., menerangkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur integritas dan kepribadian, sikap kerja bagi personelyang memegang senjata api dari aspek motoric dan emosi sehinga diharapkan dengan hasil tes tersebut diketahui personel Lanud Dhomber yang memenuhi syarat memegang senjata api dalam melaksanakan dinas.

Test psikologi ini untuk mengetahui sejauh mana kepribadian Personel Lanud Dhomber yang akan mengunakan sejata api sehinga diketahui layak dan tidaknya memegang senjata api. Bila ada teridentifikasi personel temperamen, walaupun yang bersangkutan ahli dalam menembak akan dinyatakan tidak layak untuk mengunakan senjata guna menghindari penyalalahgunaan senjata yang tidak tepat guna. Tes psikologi tersebut merupakan salah satu persyaratan yang harus dijalani oleh personel calon pemegang senjata api.

Danlanud Dhomber menyampaikan, “Bahwa pengawasan pengunaan senjata api inventaris satuan dilaksanakan secara berkala dengan melakukan pengecekan fisik senjata api berupa pemeriksaan wujud senjata api jumlah peluru dan surat suratnya terus menerus secara ketat. Tes psikologi bagi anggota Lanud Dhomber pemegang senjata api tersebut bias dilakukan setiap tahunnya karena kejiwaan seseorang itu bersifat Fluktuatif,” ucapnya.

[gallery size="large" ids="324017,324018,324019"]