Pengunjung Website
Hari Ini: 3,593
Minggu Ini: 55,863
Bulan Ini: 503,137
|
Jumlah Pengunjung: 7,001,895

Lanud El Tari Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Massal di Desa Fatumnasi

TNI AU.  Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2024, Lanud El Tari mengadakan kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal di Desa Fatumnasi Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur, Sabtu (13/7/2024).

Acara dimulai pada pukul 14.00 WITA dengan pembukaan yang dipimpin oleh Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E., M.M., “Kita melaksanakan bakti sosial pembagian Sembako dan pengobatan massal ini dalam rangka peringatan ke-77 Hari Bakti TNI Angkatan Udara.       Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati TTS yang telah mewadahi kegiatan di tempat ini, yang diharapakan dapat membawa manfaat kepada bapa-mama yang sudah hadir disini. Mudah-mudahan hal kecil yang kita lakukan ini bisa membawa manfaat dan berkelanjutan di kemudian hari”, ujar Danlanud El Tari

Sementara itu Pj. Bupati TTS Drs. Seperius Edison Sipa, M.Si yang hadir dan menyambut kedatangan Danlanud El Tari beserta rombongan di Desa Fatumnasi mengucapkan selamat datang di daerah wisata pegunungan “Surga Tersembunyi” Fatumnasi.   “Atas nama pemeritah Kabupaten TTS dan masyarakat, saya ucapkan terimakasih atas kedatangan Danlanud El Tari dan rombongan. Tidak hanya ketemu dengan masyarakat tetapi ada bantuan sosial yang diberikan untuk masyarakat yang hadir disini”, ujar Pj. Bupati TTS.

Setelah upacara pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembagian sembako secara simbolis oleh Danlanud EL Tari dan Ketua PIA Ardhya Garini Ny.Nila Djoko Hadipurwanto dan Bupati TTS.    Ratusan paket Sembako yang berisi beras, minyak goreng, dan makanan siap saji dibagikan secara langsung kepada warga masyarakat yang kurang mampu.    Selain pembagian sembako, kegiatan bakti sosial juga meliputi pengobatan massal oleh tim medis dari Lanud El Tari dan relawan kesehatan setempat yang memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada sekitar 141 warga.     Layanan yang diberikan meliputi pemeriksaan umum, cek gula, dan konsultasi kesehatan, serta pemberian obat-obatan.