Pengunjung Website
Hari Ini: 5,545
Minggu Ini: 401,858
Bulan Ini: 932,790
|
Jumlah Pengunjung: 4,794,195

Lanud Husein Sastranegara Terima Kunjungan Tim Safety Audit Puslaiklambangjau Mabesau

TNI AU.  Jajaran Lanud Husein Sastranegara diantaranya Disops, Dispers, Dislog, Lambangja dan Dispotdirga menerima Kunjungan Tim Safety Audit Pusat Kelaikan Keselamatan Terbang dan Kerja TNI Angkatan Udara(Puslaiklambangjaau) dipimpin oleh Staf Paban IV Puslaiklambangjaau Letkol Pom Yohanes Chandra beserta tim Puslaiklambangjaau Mabesau, Kamis (25/04/2024).
Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ardhi Syahri, S.T., M.M., M.MA meminta seluruh personel Lanud Husein Sastranegara agar tetap menerapkan budaya safety dalam setiap melaksanakan tugas, karena salah satu yang menjadi indikator keberhasilan dalam pelaksanaan tugas adalah tidak adanya accident maupun incident yang terjadi.
"Bagi prajurit TNI AU budaya safety di lingkungan penugasan merupakan hal yang tidak dapat ditawar-tawar oleh seluruh personel,"tegas Danlanud Husein Sastranegara.
Sementara itu,  Ketua Tim safety audit  lambangjaau,  Letkol Pom Yohanes Chandra menyampaikan bahwa tugas dari Puslaiklambangjaau  adalah untuk membina dan menyelenggarakan pembinaan keselamatan penerbangan dan kelaikan udara yang meliputi pembinaan keselamatan terbang, keselamatan kerja, kelaikan udara dan Search and Rescue/survival.
"Kita akan melihat dan mengaudit aturan-aturan lambangja di Lanud Husein Sastranegara apakah sudah dilaksanakan sesuai aturan dalam kegiatan sehari-hari atau belum, agar kita bisa mencegah kecelakaan  lambanja yang terjadi,"tuturnya.
Kegiatan tim safety audit di Lanud Husein Sastranegara akan berlangsung selama 1 hari mulai 25 April 2024 untuk memastikan pelaksanaan tugas sudah sesuai dengan regulasi safety yang ada.