Pengunjung Website
Hari Ini: 14,469
Minggu Ini: 38,637
Bulan Ini: 1,021,563
|
Jumlah Pengunjung: 4,882,963

Lanud Iskandar Lestarikan Sejarah Selamatan dan Doa Bersama Pemasangan Tiang Pancang Eks Mako Lanud Lama

TNI AU. Sebagai wujud rasa syukur atas pemasangan tiang pancang dalam renovasi eks Mako Lanud lama, Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb David Moningka, S.A.P., M.Han., menggelar selamatan dan doa bersama anggota Lanud Iskandar bertempat di lokasi pembangunan, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng. Selasa (30/4/2024).

"Terima kasih atas perhatian pimpinan TNI Angkatan Udara dengan merenovasi Heritage Mako Lanud lama dan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam membantu renovasi Heritage Eks Mako Lanud lama," ucap Danlanud disela sela acara

 

Acara selamatan dan doa bersama dalam rangka pemasangan tiang pancang  dilaksanakan  guna memohon Ridho Tuhan Yang Maha Esa, teriring doa dan harapan semoga renovasi dapat berjalan lancar aman tanpa halangan berarti serta bermanfaat untuk seluruh masyarakat. 

Lanud Iskandar mendukung renovasi yang bertujuan melestarikan sejarah berdirinya Lanud Iskandar, dengan tanpa merubah bentuk asli bangunan dengan harapan generasi penerus dapat mengetahui sejarah perjuangan para pahlawan pada jaman dulu.

Eks Mako Lanud lama tersebut merupakan bangunan bersejarah pada saat Lanud masih berbentuk detasemen. Selaku Komandan Detasemen Angkatan Udara Republik Indonesia (Danden AURI)  saat itu dijabat oleh Letnan Muda Udara I Dhomber periode tahun 1957-1964, yang merupakan salah satu Peterjun dalam Operasi Penerjunan Pertama MN-001.