Pengunjung Website
Hari Ini: 10,041
Minggu Ini: 34,199
Bulan Ini: 1,017,121
|
Jumlah Pengunjung: 4,878,524

Lanud Mus Gelar Sidang Pantukhirda Tamtama Prioritas Kopasgat.

TNI AU. Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Maimun Saleh Sabang melaksanakan Pantukhirda seleksi Casis Tamtama PK TNI AU A-86 Prioritas Kopasgat Gel II TA 2023 yang di gelar di Ruang Rapat Lanud Maimun Saleh, Kamis (31/08/23).

Dalam pelaksanaan sidang Pantukhirda yang diikuti oleh 10 Casis ini, dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol., dan dihadiri oleh Kadispers Lanud Mus Mayor Adm Heru Arijanto Dansatpom Kapten Pom Arief Sudjarwadi, Kaintel Kapten Sus Gani, Kepala Kesehatan Letda Kes dr. Faizal Alkharisma serta Tim Pantukhirda lainnya.

Beberapa tahapan tes telah dilaksanakan para Casis meliputi test Administrasi, Kesemaptaan Jasmani, Kesehatan I dan II, tes Screening POM AU dan Litpers mental ideologi, serta Psikologi oleh panitia seleksi penerimaan daerah Lanud Mus, hingga akhirnya 10 dari 19 Casis telah dinyatakan lulus dalam seleksi daerah, dan akan melaksanakan seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo.

Perekrutan Tamtama PK TNI AU Prioritas Kopasgat Gel. II TA 2023 merupakan salah satu program kerja Dinas Personel (Dispers) Lanud Maimun Saleh dalam penyediaan Prajurit guna mendukung kelancaran serta keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI AU untuk menyalurkan bakat dan minat putra daerah Provinsi Aceh untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.