Pengunjung Website
Hari Ini: 2,566
Minggu Ini: 54,834
Bulan Ini: 502,107
|
Jumlah Pengunjung: 7,000,865

Lanud Raden Sadjad Natuna Mempercantik Pantai Piwang dengan Karya Bakti Pengecatan Bola Dunia

TNI AU.  Memperingati Hari Bakti ke-77, TNI Angkatan Udara, Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna menggelar kegiatan karya bakti pengecatan Bola Dunia di Pantai Piwang, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Kamis, (11/7/2024).

Kegiatan ini dimulai dengan pengecatan simbolis oleh Komandan Lanud RSA (Danlanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han. "Kami merasa bangga dapat ikut serta dalam upaya mempercantik ikon Natuna, yakni Bola Dunia di Pantai Piwang, merupakan destinasi populer bagi wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar Natuna, sebagai bagian dari peringatan Hari Bakti ke-77 TNI AU,” ujar Danlanud RSA.

Setelah pengecatan simbolis, Danlanud RSA menyerahkan kaleng cat dan kuas kepada Ketua Panitia Hari Bakti ke-77 TNI AU, Mayor Kal Martin Melanius. Acara penyerahan ini juga didampingi oleh Kadislog Lanud RSA Letkol Kal Fatkur Arifin, A.Md dan Kasi Fasint Mayor Sus Chandra Ariya K, S.T "Penyerahan alat ini menandakan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam merayakan Hari Bakti TNI AU," kata Mayor Kal Martin.

Kegiatan pengecatan ini bertujuan untuk memperindah Pantai Piwang serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. "Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan sekitar," ucap Danlanud RSA.

Masyarakat Natuna menyambut baik kegiatan ini dengan penuh antusiasme. Dukungan dari berbagai pihak juga turut memperlancar jalannya kegiatan. "Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, terutama masyarakat Natuna yang begitu antusias," tambah Danlanud RSA.

Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto, SE, yang hadir dalam acara tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Lanud Raden Sadjad atas kontribusinya dan sangat mengapresiasi TNI AU, khususnya Lanud Raden Sadjad, yang telah melaksanakan kegiatan ini untuk mempercantik Pantai Piwang dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan," ungkap Boy Wijanarko.

Kegiatan karya bakti pengecatan Bola Dunia di Pantai Piwang ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian TNI AU terhadap lingkungan dan masyarakat. Dengan semangat Hari Bakti ke-77, TNI AU terus berupaya memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.