Pengunjung Website
Hari Ini: 68,434
Minggu Ini: 669,748
Bulan Ini: 526,927
|
Jumlah Pengunjung: 11,740,691

Lanud RHF Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024.

TNI AU.  Lanud Raja Haji Fisabilillah Menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, S. T.,M.M yang Bertempat di Lapangan Apel Mako Lanud RHF. Selasa, (1/10/2024).

Upacara diawali dengan laporan komandan upacara, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila oleh inspektur upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan naskah ikrar oleh Petugas upacara dan ditutup dengan pembacaan doa.

Upacara hari kesaktian pancasila sebagai wujud penghormatan terhadap jasa-jasa para arwah pahlawan yang gugur dalam mempertahankan nilai-nilai pancasila dalam peristiwa pengkhianatan G30S/PKI.

Kita sebagai bangsa yang besar tidak lupa dengan peristiwa tersebut dan juga untuk mengirimkan doa kepada para arwah pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan republik indonesia.

Lebih lanjut upacara tersebut juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme bagi personel Lanud RHF untuk terus mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila.