Pengunjung Website
Hari Ini: 2,149
Minggu Ini: 54,420
Bulan Ini: 501,695
|
Jumlah Pengunjung: 7,000,453

Lanud Roesmin Nurjadin Titik Akhir Sunmori dalam Rangka Hari Jadi Ke-240 Kota Pekanbaru

TNI AU. Kemeriahan di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin seakan tidak pernah selesai di akhir pekan ini. Setelah semalam menggelar konser musik, pagi ini Minggu (30/6/2024). Lanud Roesmin Nurjadin kembali meriah dengan kedatangan ratusan masyarakat Pekanbaru yang menyerbu dengan motor mereka.
Kedatangan masyarakat Pekanbaru ini setelah melaksanakan Sunday Morning Riding (Sunmori) berkeliling Kota Pekanbaru sebagai penutup rangkaian Hari Jadi Kota Bertuah ke-240.
Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han, didampingi Ketua PIA AG Cabang 12/Daerah I Lanud Roesmin Nurjadin, Ny. Wiwi Feri Yunaldi yang juga ikut dalam kegiatan Sunmori HUT Kota Pekanbaru ini, berkeliling dari mulai start Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai kemudian melewati Jalan Paus, Jalan Sembilang, kemudian masuk Jalan Jenderal Sudirman Ujung melewati Jembatan Siak IV, kemudian belok ke Jalan Sisingamangaraja, Sultan Syarif Kasim, Diponegoro, Pattimura, Sudirman, dan berakhir di Lanud Roesmin Nurjadin.
Tiba di Lanud Roesmin Nurjadin, Pj. Walikota Pekanbaru dan para peserta Sunmori disambut display pesawat Hawk 200 dan F-16 sebagai alutsista yang dioperasikan Lanud Roesmin Nurjadin dan dihibur dengan aksi berbagai festival hiburan masyarakat serta aksi free style motor.
Dalam sambutannya Komandan Lanud Roesmin Nurjadin menyampaikan terima kasih, apresiasi, kehormatan dan kebanggaan melalui sinergi dan kolaborasi yang baik Lanud Roesmin Nurjadin dipilih untuk finish kegiatan Sunmori dalam rangka hari jadi Kota Pekanbaru.
“Dalam kesempatan ini izinkan kami sekali lagi mngucapkan selamat hari jadi Kota Pekanbaru, Kota Bertuah ke-240. Dapat dilihat Pak Pj. Walikota, bapak-bapak pimpinan daerah Kota Pekanbaru di Pos Depan dan pos Belakang Lanud ini ada tulisan I Love Roesmin Nurjadin dan I Love Pekanbaru yang merupakan salah satu bentuk cinta kami terhadap Kota Pekanbaru” imbuh Danlanud.
Lebih lanjut Danlanud menyampaikan masyarakat Pekanbaru patut berbangga dengan Lanud Roesmin Nurjadin yang ada di Kota Pekanbaru karena akan menjadi home base pesawat tempur canggih Rafale, di Lanud ini pula menjadi tempat pendidikan lanjutan bagi instruktur penerbang terpilih atau di Amerika dinamakan dengan Top Gun, dan juga Lanud Roesmin Nurjadin merupakan pusat latihan bersama TNI AU dengan negara-negara sahabat.
Sementara Pj. Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, S.STP., M.Si., begitu bahagia lantaran dapat berkumpul bersama warga. Dikatakannya, Sunmori merupakan rangkaian dari agenda Hari Ulang Tahun ke-240 Kota Bertuah. 
"Pada kegiatan ini merupakan rangkaian terakhir dari HUT ke-240 Pekanbaru yang kita selenggarakan hampir 32 kegiatan. Saya perlu menyampaikan seluruh masyarakat dapat berpatisipasi aktif dan memberikan kontribusi positif," ucapnya.
Ditambahkannya kegiatan Sunmori ini bukan hanya tentang olahraga dan rekreasi, tetapi juga ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga. Sehingga, atas nama pemko Pekanbaru ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait.