Pengunjung Website
Hari Ini: 5,514
Minggu Ini: 81,838
Bulan Ini: 529,111
|
Jumlah Pengunjung: 7,027,869

Lanud Sjamsudin Noor Bersama Media Group dan JNE Salurkan Bantuan Alkes

TNI AU. Menempuh perjalanan kurang lebih sejauh 140 Km, Lanud Sjamsudin Noor distribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Media Group yang diserahkan langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., kepada Bupati HSS (Hulu Sungai Selatan) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP., di Loby Kantor Setda Bupati Kab. Hulu Sungai Selatan, Gambah Dalam, Kandangan Kota, untuk kemudian diserahkan kepada RSUD Brigjen H. Hasan Basry Kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin (13/7).

Kegiatan Penyaluran Bantuan APD-Alkes Kerjasama TNI AU Lanud Sjamsudin Noor dengan Media Group dan JNE ke wilayah HSS tersebut sekaligus digunakan juga oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor untuk bersilaturahmi dengan Bupati HSS, sebagai wujud silaturahmi yang pertama kepada Bupati HSS, karena dalam masa periode menjadi Komandan Lanud Sjamsudin Noor hampir enam bulan dan rencananya berkunjung ke Hulu Sungai Selatan, tapi sebelumnya terkendala wabah Covid-19.

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut berupa hazmat spunbon sebanyak 300 Pcs, apron plastik sebanyak 150 Pcs, masker sebanyak 5 Box, masker KN95 sebanyak 300 Pcs, gloves sebanyak 5 box, obgyn gloves sebanyak 150 Pcs, googles sebanyak 100 Pcs, face shield sebanyak 100 Pcs, nurse cap sebanyak 200 Pcs, shoe cover sebanyak 100 pasang, vitamin C sebanyak 30 Box, boots sebanyak 50 pasang.

Disampaikan Komandan Lanud Sjamsudin Noor, bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Yayasan Media Group yang bekerjasama dengan TNI AU Lanud Sjamsudin Noor untuk terus membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam memberantas dan menangani penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas. Menurutnya, bantuan APD tersebut akan sangat membantu tenaga kesehatan kita yang membutuhkan peralatan memadai dalam bertugas dan akan menambah motivasi kepada tenaga kesehatan yang sedang berjibaku untuk mengingatkan masyarakat dari penularan Covid-19. Beliau menghimbau kerjasama semua pihak agar terus dilakukan dengan disiplin dan mengikuti himbauan pemerintah, sehingga wilayah Provinsi Kalsel tetap aman dan bisa segera keluar dari penularan Covid-19. “Saya hanya menyampaikan amanah ini, dan hari ini sudah saya serahkan kepada Bupati HSS sebagai bukti kepedulian Media Group bekerjasama dengan Lanud Sjamsudin Noor dan JNE untuk membantu penanganan Covid-19 di daerah ini,”  imbuh Danlanud Sam.

Sementara itu, Bupati HSS mengucapkan terimakasih atas kepedulian Media Group bekerjasama dengan Lanud Sjamsudin Noor dan JNE terhadap daerah Kabupaten HSS. Menurutnya, saat ini APD masih menjadi barang langka dan susah untuk didapat dan ini menjadi alat paling penting saat petugas medis dihadapkan dengan penanganan pasien. Pihaknya juga berharap Covid-19 bisa segera teratasi dengan sama-sama berdoa dan ikhtiar agar Covid-19 segera berakhir dan seluruh masyarakat Kabupaten HSS dapat menjalankan aktivitas kembali dengan normal seperti biasanya, dengan tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.

Penyaluran bantuan yang telah keenam kalinya dilakukan media group melalui Lanud Sjamsudin Noor untuk beberapa rumah sakit tersebut masih akan tetap terus dilanjutkan penyalurannya kepada rumah sakit yang ada di wilayah Kalimantan Selatan.

[gallery link="file" columns="2" size="large" ids="156418,156419"]