Pengunjung Website
Hari Ini: 2,660
Minggu Ini: 427,286
Bulan Ini: 958,219
|
Jumlah Pengunjung: 4,819,622

Lanud Sjamsudin Noor Peringati HUT Ke-78 TNI Angkatan Udara

TNI AU. Dalam rangka memperingati Puncak Peringatan HUT ke78 TNI Angkatan Udara, Lanud Sjamsuddin Noor menggelar Upacara Militer, di Lapangan Amarta Sjamsuddin Noor, Banjarbaru, pada Senin (22/04/24).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Sri Raharjo, M.Han. bertindak selaku inspektur upacara membacakan amanat Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto, SE., M.Si. yang menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke78 TNI Angkatan Udara, bagi seluruh prajurit dan PNS TNI angkatan udara dimanapun bertugas dan berada. Beliau juga memberikan apresiasi tertinggi bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Udara atas profesional, dedikasi, dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas.

Khususnya saya bersyukur dan berbangga terhadap capaian prajurit TNI Angkatan Udara yang telah berhasil melaksanakan misi-misi bantuan kemanusiaan ke Palestina baru-baru ini, adapun misi yang dilaksanakan yakni, memberikan logistic air drop di jalur Gaza, dengan menggunakan pesawat C-130 J Super Hercules.Hal ini dilakukan dalam rangka membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina.

Selain menyampaikan hal tersebut, Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto, SE., M.Si. juga memaparkan bahwa TNI AU telah secara bertahap meningkatkan kemampuan Alusista dengan mengakuisisi sejumlah Alutsista modern.Alutsista tersebut yakni, Pesawat Tempur Rafale, Pesawat Angkut C-130 J Super Hercules, Helikopter H 225 M Caracal, Pesawat Terbang Tanpa Awak Anka, Radar GM 403, Rudal Nassar dan Persenjataan lainnya. Selain itu, lanjutnya, peningkatan kemampuan Alusista juga dilaksanakan melalui program Upgrade Falcon Star e-MLU Pesawat F-16 dan modernisasi pesawat C-130 H Hercules.

Hadir pada kegiatan tersebut para Kepala Dinas, pejabat List A, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11 Daerah II Lanud Sjamsudin Noor beserta pengurus, PPAU, Warakawuri dan  peserta upacara militer Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sjamsudin Noor.