Pengunjung Website
Hari Ini: 1,642
Minggu Ini: 1,641
Bulan Ini: 984,569
|
Jumlah Pengunjung: 4,845,974

Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Coffee Morning Bersama Komunitas Penerbangan

TNI AU. Makassar. Untuk memudahkan koordinasi sekaligus mempererat silaturahmi, Lanud Sultan Hasanuddin menggelar acara Coffee Morning bersama dengan komunitas penerbangan di gedung Base Ops Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (18/4/2024).
Komunitas penerbangan di lingkungan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang turut dalam acara ini terdiri dari beberapa instansi diantaranya Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, PT.  Angkasa Pura 1, MATCS, Kakansar Makassar, KKP kelas 1 Makassar, BMKG, Avsec Bandara SHIAM, Base Rescue Bandara SHIAM, perwakilan Maskapai hingga Manager Ground Handling.
Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji G., S.E., M.M., sebagai pemrakarsa menyampaikan bahwa diskusi santai yang dibalut dalam acara Coffee Morning tersebut konsepnya sebagai forum koordinasi dan komunikasi.
Hal itu didasari atas semakin meningkatnya kegiatan penerbangan militer dan sipil yang melewati Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sehingga diperlukan sinergitas bersama para pemangku kepentingan dalam bidang penerbangan untuk menghadapi berbagai isu terkait Security dan Safety yang berkembang.
Diharapkan Coffee Morning yang berlangsung hangat dan akrab kali ini, dapat diselenggarakan secara terjadwal sehingga menambah kemudahan koordinasi dan komunikasi serta keselarasan dalam pelaksanaan tugas masing-masing terutama pada operasional penerbangan. 
Diakhir acara juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT. Angkasa Pura I dengan Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Wingko II Kopasgat tentang tenaga bantuan pengamanan di Bandara udara Internasional Sultan Hasanuddin.