Pengunjung Website
Hari Ini: 5,226
Minggu Ini: 29,396
Bulan Ini: 1,012,322
|
Jumlah Pengunjung: 4,873,727

Lanud Supadio Dukung Penuh Latihan Fast rope Yonko 465 Kopasgat.

TNI AU. Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Reka Budiarsa mendukung penuh  pelaksanaan Latihan Fast rofe Batalyon Komando  465 Kopasgat , yang bertujuan untuk  mempertajam dan meningkatkan kemampuan naluri tempur  prajurit Komando dalam  melaksanakan tugas operasi darat yang membutuhkan  pergerakan cepat dan tepat, bertempat di Main Apron Militer Hanggar Lama Lanud Supadio ,Kubu Raya. Rabu (7/02/2024).

Kegiatan Fast rofe dilaksanakan  menggunakan pesawat Helikopter TNI AU Caracal H-2215 , Skadron Udara 8 Lanud Atang Sanjaja Bogor dengam Kapten pilot Lettu Pnb Yogi.

Sebelum latihan dimulai Kepala Dinas Operasi Lanud Supadio  Letkol Pnb I Gusti Ngurah Adi Brata, mengingatkan peserta latihan untuk tetap memperhatikan  faktor keselamatan, ikuti arahan pelatih , agar kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Disampaikan juga bahwa latihan Fast rope membutuhkan kecermatan,ketelitian dan perhitungan yang tepat ,karena mempunyai resiko yang sangat tinggi terhadap keselamatan prajurit dan alutsista.