Pengunjung Website
Hari Ini: 5,033
Minggu Ini: 81,357
Bulan Ini: 528,631
|
Jumlah Pengunjung: 7,027,389

Lanud Sutan Sjahrir Gelar Upacara Pemakaman Militer Sebagai Penghormatan Terakhir Almarhum Serka Suherman

TNI AU.  Personel Lanud Sutan Sjahrir melaksanakan Deputasi pemakaman militer atas berpulangnya Serka Suherman Sebagai penghormatan terakhir atas pengabdian dan Darmabaktinya kepada TNI dan NKRI yang berlangsung di rumah duka Jl. Raya Kelok Kuranji No. 13 Kel. Kuranji Kec. Kuranji Kota Padang, Prov. Sumbar. Senin (3/6/2024).

Komandan Lanud SUT Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin yang diwakili Kadislog Letkol Kal Dody Yuliansyah, S.E. bertindak selaku Irup serta personel Lanud Sutan Sjahrir sebagai pasukan Deputasi.

Inspektur Upacara menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dengan memanjatkan doa semoga Tuhan yang Maha Esa memberi ketabahan dan kesabaran.

Kadislog Letkol Kal Dody Yuliansyah, S.E., dalam sambutannya menyampaikan, Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan negara atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa yang telah di laksanakan sepanjang hidupnya. 

"Kepergian almarhum sungguh sangat mengejutkan dan sekaligus memberikan pelajaran bagi kita semua bahwa manusia akan bertemu dengan kematian, oleh karena itu sebagai umat beragama yang percaya kepada Kekuasaannya, kita harus menerima dengan ikhlas setiap keputusan dan kehendaknya," sambutnya.

Deputasi Upacara pemakaman secara militer ini diawali dengan laporan Danup, pembacaan Riwayat Hidup Singkat Almarhum, pembacaan Apel Persada oleh Irup, dilanjutkan dengan penghormatan senjata dan tembakan salvo ke udara yang merupakan penghormatan sekaligus penghargaan tertinggi untuk prajurit yang telah memberikan pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan kepada Negara dan Angkatan Udara.

Selanjutnya Irup meletakan Karangan bunga di atas makam sebagai simbol terima kasih Negara dan Tentara Nasional Indonesia Terhadap Dedikasi tugas Almarhum kemudian ditutup dengan doa bersama dan dilanjutkan penyerahan bendera merah putih dan foto almarhum kepada pihak Keluarga Almarhum.

Turut hadir pada prosesi tersebut antara lain, Para Personel Lanud SUT, para Pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 14/D.I Lanud SUT, serta Keluarga dan kerabat Almarhum.