Pengunjung Website
Hari Ini: 37,677
Minggu Ini: 298,069
Bulan Ini: 862,997
|
Jumlah Pengunjung: 8,331,948

Lanud Wiriadinata Gelar Syukuran Atas Kesuksesan Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di Kabupaten Tasikmalaya dan Pasir Datar Gunung Galunggung

TNI AU. Lanud Wiriadinata menggelar acara syukuran dalam rangka suksesnya seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, di Gedung Rukandi Senin (19-8-2024). Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat, Ketua PIA Ardya Garini Cabang 7/D.I Lanud Wiriadinata, Ny. Erti Taufik Agus Hidayat beserta pengurus, Ketua FKPAT, Ketua Pengcab IMI Kota Tasikmalaya, Ketua Yayasan SiJum, Ketua HDCI Kota Tasikmalaya, Ketua Pasgo, Haji Fikri dari Taman Pico, Asperwi, para atlet gantole, paralayang, dan paramotor, Para Kadis dan seluruh Personel Lanud Wiriadinata.

 

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud Wiriadinata menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras demi kesuksesan acara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Ia menekankan bahwa keberhasilan petugas pengibaran dan penurunan pada upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Kabupaten Tasikmalaya dan Pasir Datar Galunggung merupakan hasil dari kolaborasi antara Lanud Wiriadinata, Pemerintah Daerah, FKPAT,Aspperwi, SiJUm, berbagai komunitas, termasuk para atlet gantole, paralayang, dan paramotor yang berpartisipasi aktif di Pasir Datar Galunggung. Ia juga merasa bangga bahwa Lanud Wiriadinata dapat mengemban tugas sebagai penyelenggara upacara bendera tersebut.

 

Danlanud juga menyoroti kesuksesan pengibaran bendera di Gunung Galunggung sebagai simbol semangat kemerdekaan yang terus menyala. Meskipun medan yang dilalui penuh tantangan, seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar, penuh semangat dan sukses. Pengibaran bendera di lokasi bersejarah tersebut menjadi salah satu momen paling berkesan selama rangkaian peringatan kemerdekaan. Dalam acara ini, diputar video dokumentasi yang memperlihatkan setiap tahap persiapan dan pelaksanaan upacara yang berjalan lancar.

 

Pada kesempatan tersebut, Danlanud juga menyerahkan sertifikat penghargaan yang diserahkan kepada para pendukung dan sertifikat penghargaan serta uang pembinaan kepada para atlet gantole, paralayang, dan paramotor yang telah mensukseskan  kegiatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Kabupaten Tasikmalaya dan Pasir Datar Galunggung. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan partisipasi mereka dalam mensukseskan peringatan hari bersejarah ini.

 

Kegiatan syukuran dilanjutkan dengan makan nasi liwet bersama yang diikuti oleh seluruh hadirin. Suasana kekeluargaan dan kebersamaan sangat terasa saat para tamu, termasuk Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.7/ D.I, pejabat Lanud, serta para undangan lainnya, duduk bersama menikmati hidangan khas tersebut. Makan nasi liwet ini menjadi simbol kebersamaan dan mempererat silaturahmi di antara semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79.