Pengunjung Website
Hari Ini: 5,202
Minggu Ini: 57,472
Bulan Ini: 504,747
|
Jumlah Pengunjung: 7,003,505

Letda Adm Kunkun Hadiri Ziarah Ke Makam KA Rahad Dalam Rangka Hari Jadi Kota Tanjungpandan Ke-186

TNI AU. Letda Adm Kunkun menghadiri acara Ziarah ke Makam KA Rahad (Depati Tjakraningrat VIII)  di Desa Kembiri Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung, Jumat (28/6/2024).
Untuk diketahui acara ziarah ke makam KA RAHAD (Depati Tjakraningrat VIII) terseb  ut dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan ke-186.
Acara ziarah yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan pejabat daerah. Hadir di antaranya Penjabat (Pj) Bupati Belitung, Yuspian, S.Sos., M.I.R., Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya, SE, M.Si., serta perwakilan dari Kodim 0414/Belitung dan Polres Belitung. Kehadiran tokoh-tokoh masyarakat juga menambah kesakralan acara tersebut.
KA Rahad, atau Depati Tjakraningrat VIII, dikenal sebagai salah satu tokoh bersejarah yang memiliki kontribusi besar bagi perkembangan daerah Belitung.
Ziarah ke makam KA Rahad merupakan salah satu cara masyarakat dan pemerintah setempat untuk menghormati jasa-jasanya serta mengingatkan generasi muda akan pentingnya sejarah dan budaya lokal.