Pengunjung Website
Hari Ini: 5,226
Minggu Ini: 29,396
Bulan Ini: 1,012,322
|
Jumlah Pengunjung: 4,873,727

Maksimalkan Waktu dan Fasilitas Menembak, Torehkan Prestasi

TNI AU. Mataram. Komandan Lanud TGKH M ZAM Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, M.Han., beserta para perwira, staff Pomau, dan Intel melaksanakan latihan menembak pistol bertempat di Lapangan tembak Lanud ZAM, Mataram. Rabu (21/02/2024).
Latihan menembak merupakan upaya untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan keterampilan perorangan dalam menembak pistol guna mendukung keberhasilan tugas.
Sebelum menembak, diberikan tata cara serta peraturan keselamatan dan keamanan saat menggunakan laras pendek. Latihan kali ini menggunakan Pistol P2, G2, Glock dengan 1200 butir peluru dengan jarak 20 meter.
Sebagai penanggung jawab kegiatan, Danlanud ZAM mengatakan bahwa latihan menembak ini, tentunya untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan kita semua sebagai prajurit. Latihan ini juga untuk membuat badan dan pikiran menjadi fresh kembali setelah melakukan rutinitas yang menguras tenaga dan pikiran.
Waktu dan fasilitas yang ada harus dimanfaatkan dengan meningkatkan baik untuk kemampuan perorangan khususnya dalam bidang menembak pistol serta mampu menorehkan prestasi baik Nasional maupun Internasional.
Kegiatan latihan menembak pistol yang diselenggarakan oleh Staf Operasi merupakan program kerja pada TW 1 tahun 2024. Menembak diawali dengan bidik pistol jarak 20 meter terdiri dari 3 butir peluru sebgai percobaan dan 10 butir peluru sebagai penilaian dengan sasaran skip dan plat.