Pengunjung Website
Hari Ini: 2,656
Minggu Ini: 50,303
Bulan Ini: 26,657
|
Jumlah Pengunjung: 6,525,415

Memastikan Kesiapan Prajurit, Danlanud Sam Ratulangi Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Presiden RI

TNI AU. Untuk memastikan kesiapan prajurit, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Presiden RI di Lapangan Lanudal Manado, Sulawesi Utara. Kamis (22/2/2024).

 

Dipimpim Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., apel yang melibatkan personel Kodam XIII/Merdeka, Polda Sulawesi Utara, Lanud Sam Ratulangi, dan Lantamal VIII bertujuan untuk mengecek kesiapan satuan tugas pengamanan VVIP, baik dari segi personel, materiel, maupun sarana pendukung lainnya.

 

"Ini merupakan sarana untuk koordinasi antar unsur yang ada di lapangan, sehingga apabila terdapat kendala dapat segera disampaikan untuk dicarikan solusi terbaik," jelas Pangdam XIII/Merdeka.

 

Melalui momentum ini, katanya, bersama-sama untuk menunjukan bahwa TNI Polri, Pemerintah Daerah, dan Instansi terkait lainnya di Sulawesi Utara mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional dalam mensukseskan tugas pengamanan VVIP ini.

 

"Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, pegang teguh disiplin dan protap pengamanan VVIP," tegasnya.

 

Selain itu, Pangdam XIII/Merdeka juga menghimbau untuk menghindari tindakan yang bersifat arogan, namun tetap tegas secara terukur dalam rangka mendukung rangkaian kegiatan Presiden RI di Sulawesi Utara.

 

Setelah itu, acara yang turut dihadiri Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., Danlantamal VIII Laksma TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., CHRMP., serta pejabat TNI Polri dilanjutkan pengecekan personel dan material.