Pengunjung Website
Hari Ini: 3,295
Minggu Ini: 427,923
Bulan Ini: 958,855
|
Jumlah Pengunjung: 4,820,260

Membangun Karakter yang Kuat dan Unggul: Sekkau Selenggarakan Kegiatan Rileksasi Psikologi

TNI AU. Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Sekkau) menyelenggarakan kegiatan rileksasi psikologi untuk membangun karakter yang kuat dan unggul di Ruang Kelas Utama (RKU), Sekkau, Jakarta, Kamis (2/5/24).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan profesionalisme para pendidik dan tenaga pendidik dalam mendukung kelancaran sekolah para Pasis Sekkau yang akan segera memulai pendidikannya.

Komandan Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Dansekkau) Marsma TNI Sri Duto Dhanisworo, S.A.P., M.Si., mengajak kepada seluruh pendidik dan tenaga pendidik di Sekkau agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan serius sehingga dapat memperoleh manfaatnya secara maksimal.

"Sebagai suri tauladan bagi Pasis, pendidik, dan tenaga pendidik harus memiliki karakter dan etika yang kuat dan unggul," ujar Dansekkau. 

Dansekkau, berharap seluruh peserta dapat lebih mengenal dirinya sendiri sebagai koreksi agar menjadi lebih professional dan siap untuk bekerja dalam organisasi TNI Angkata Udara.

Kegiatan Refleksi Diri ini di moderatori oleh Lettu Kes Devi Dhamayanti, S.Psi., M.Psi., yang mengawali kegiatan dengan memberikan instruksi kepada seluruh peserta agar menempatkan diri senyaman mungkin, menutup mata dan merefleksikan dirinya. Selanjutnya, memilih gambar dan menuliskan alasannya dalam kuisioner, kemudian sharing mengapa gambar tersebut dipilih dan apa kaitannya dengan permasalahan yang sedang dihadapi.

Kegiatan ini diikuti oleh para Kepala Dinas, Kordostun, Dankorsis, para Kepala Departeman, para Dosen Penuntun, serta seluruh anggota Sekkau baik Perwira, Bintara, Tamtama, serta PNS.