Pengunjung Website
Hari Ini: 8,504
Minggu Ini: 75,144
Bulan Ini: 830,096
|
Jumlah Pengunjung: 6,004,636

Memukau! Paparan Makalah Pasis Seskoau A-61, Dimeriahkan dengan Penampilan Teaterikal

TNI AU. Cipulir. Pelaksanaan paparan makalah Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (SESKOAU) Angkatan ke-61 berlangsung dengan sangat memukau dalam rangkaian kegiatan Pekan Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TNI-POLRI Tahun 2024. Acara yang digelar di Gedung Auditorium Yos Sudarso Seskoal, Senin (10/6/2024), tersebut tidak hanya diisi dengan presentasi makalah yang berkualitas tinggi, tetapi juga dimeriahkan dengan penampilan teatrikal yang menyuguhkan pesan penting tentang bahaya balon udara. 
Penampilan teatrikal yang mengusung tema "Bahaya Balon Udara bagi Keamanan dan Keselamatan Penerbangan" ini, menggambarkan dampak negatif dari penggunaan balon udara secara tidak bertanggung jawab. Dengan kombinasi antara seni teater dan penjelasan teknis, para peserta berhasil menyampaikan pesan tentang pentingnya kesadaran dan tanggung jawab masyarakat dalam menjaga keselamatan penerbangan.Sehingga, mendapat sambutan meriah dari hadirin yang hadir seraya  memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kreativitas dan usaha para Pasis dalam menyampaikan pesan yang begitu penting dengan cara yang menarik dan edukatif.
Kemudian dilanjutkan dengan Paparan yang disampaikan oleh Mayor Pnb Benjamin Pandie L. dan Mayor Kum Stephanus Anggoro dengan moderator Mayor Tek Nuzul Fajriansah dan Mayor Tek Taufik Kurniawan. Sesi presentasi makalah dilanjutkan dengan berbagai topik yang menarik dan relevan dengan perkembangan terkini di bidang penerbangan dan Hukum udara. Para Pasis menunjukkan dedikasi dan pemahaman mendalam melalui makalah yang mereka sajikan. Sehingga menunjukkan antusiasme dan keaktifan seluruh peserta dan audiens.
Seusai acara, Komandan Seskoau Marsda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr.(Han)., memberikan testimoninya. "Ini adalah pengalaman yang sangat berkesan. Paparan makalah dan penampilan teatrikal ini membuka mata kita semua akan bahaya yang mungkin tidak kita sadari sebelumnya," ujar Danseskoau.
"Saya juga berharap, para Pasis Seskoau A-61 dapat terus mengembangkan kemampuan mereka dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi TNI AU dan keselamatan penerbangan di Indonesia," pungkasnya.