Pengunjung Website
Hari Ini: 23,542
Minggu Ini: 75,808
Bulan Ini: 523,081
|
Jumlah Pengunjung: 7,021,838

Menggelar Khitanan Gratis di Lanud Harry Hadisoemantri

Menggelar Khitanan Gratis di Lanud Harry Hadisoemantri

TNI AU. Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri menggelar khitanan gratis dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke 76 tahun 2023. Bertempat di Klinik Satria Utama Lanud Harry Hadisoemantri jln. Sanggau ledo Ds. Bange Kec. Sanggau Ledo Kab. Bengkayang Kalimantan Barat. Kamis 27 Juli 2023. Yang diikuti sekitar 45 orang anak-anak sekitar Sanggau Ledo.

[caption id="attachment_339843" align="alignright" width="300"]Menggelar Khitanan Gratis di Lanud Harry Hadisoemantri Menggelar Khitanan Gratis di Lanud Harry Hadisoemantri.[/caption]

Sebelum kegiatan Khitanan tersebut telah dilaksanakan acara pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah. Sementara itu, Kepala Klinik Satria Utama Lanud Had Lettu Kes dr. Renaldi Surya Pratama menyampaikan, khitan adalah salah satu bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Sedangkan secara medis, khitan mempunyai faedah yang sangat penting, yakni untuk membuang bagian anggota tubuh yang menjadi persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan.

Tahun ini kita mengkhitankan 45 anak yang dilasanakan selama dua hari, kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat serta merupakan wujud kepedulian Lanud Harry Hadisoemantri kepada warga sekitar yang membutuhkan. Semoga setelah di khitanan nanti anak-anak semakin sehat dan saleh. karena penting bagi kesehatan dapat membuang bagian tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, dan bakteri yang dapat membahayakan kesehatan,” katanya.

Selain itu, setiap anak mendapat paket berupa sarung, celana kitan, obat2an dan snack yang di berikan langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri Letkol Nav W.P.Pujo Wahono, SH., M.Han. didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 18/D.I Lanud Had Ny. Nurina Pujo Wahono, sedangkan dalam khitanan gratis ini ada 3 petugas khitan, di mana satu tim terdiri dari satu dokter dan dua paramedis dari Lanud Harry Hadisoemantri.