Pengunjung Website

Menjelang HUT Ke-78 TNI AU Tahun 2024, Satprov Seskoau Gelar Opsgaktib

TNI AU. Dalam rangka bulan disiplin menjelang HUT ke-78 TNI Angkatan Udara tahun 2024, Satprov  Seskoau menggelar sweeping dan Operasi Penegakkan Tata Tertib (Opsgaktib) kelengkapan kendaraan bermotor dan kelengkapan diri prajurit maupun PNS Seskoau,  dibeberapa pintu gerbang masuk Seskoau. Lembang Bandung Barat.  Rabu (27/3/2023).

Operasi Penegakan tata tertib dipimpin langsung oleh Dansatprov Seskoau Mayor POM Viride Sukma dengan tujuan meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit dan PNS TNI AU Baik perorangan maupun Kesatuan khususnya yang berada di Seskoau.

Opsgaktib dilaksanakan pada pagi hari saat anggota memasuki Ksatrian Seskoau di dua titik yaitu jalan utama pintu masuk Ksatrian Seskoau dan gerbang Pos Poltak Seskoau, dengan obyek pemeriksaan yang meliputi kelengkapan surat kendaraan bermotor, SIM, STNK dan KTA, Pasring serta memeriksa kelengkapan kendaraan seperti spion, lampu, klakson dan kelengkapan lainnya. 

Pada kesempatan tersebut Dansatprov Seskoau Mayor POM Viride Sukma, mewakili Komandan Seskoau Marsda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr.(Han)., mengatakan bahwa kegiatan Opsgaktib ini dilaksanakan dalam rangka bulan disiplin menjelang HUT ke-78 TNI AU tahun 2024 dan dalam upaya meningkatkan disiplin anggota, dengan harapan dapat meningkatkan disiplin dan taat hukum anggota TNI AU, khususnya anggota Seskoau.

" Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Pimpinan untuk menghimbau dan meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI, dengan tujuan untuk mengingatkan kepada seluruh personel Seskoau untuk pentingnya tertib berlalu lintas dan pentingnya kelengkapan surat-surat kendaraan, sehingga  bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam berlalu lintas dengan tertib dan aman" ujarnya.