Pengunjung Website
Hari Ini: 1,625
Minggu Ini: 1,619
Bulan Ini: 1,619
|
Jumlah Pengunjung: 8,866,009

Meriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kosek II Gelar Berbagai Perlombaan

TNI AU.  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kosek II menyelenggarakan berbagai perlombaan yang melibatkan seluruh personel baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan segenap keluarga besar Kosek II di Lapangan Makosek II, Makasar. Minggu, (18/8/2024).
Perayaan HUT ke-79 RI kali ini dengan cara yang unik dan istimewa, dimulai dengan sholat Maghrib berjamaah, sebagai bentuk syukur dan pengingat akan pentingnya menjaga hubungan spiritual. Usai sholat Magrib Berjamaah, acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Uztadz Dr. Syahrir Nuhun Lc.,M.Th.i. yang mengangkat tema tentang semangat kemerdekaan dan pentingnya persatuan. Tausiah ini memberikan pencerahan dan motivasi bagi warga, memperkuat nilai-nilai kebangsaan dan keimanan.
Sementara itu Komandan Komando Sektor II Marsma TNI Arief Hartono S.H., MNSA. menyampaikan bahwa perpaduan antara kegiatan religius dan hiburan ini menciptakan momen yang tidak hanya mempererat tali silaturahmi, tetapi juga mengingatkan pentingnya menjaga keseimbangan antara ibadah dan kehidupan sosial. Semangat kemerdekaan yang dirayakan dengan cara ini memberikan kesan mendalam bagi seluruh peserta, menjadikan peringatan tahun ini sebagai kenangan yang berharga.
Adapun tujuan dari kegiatan tersebut diharapkan anggota Kosek II semakin menunjukan kekompakan dan semangat nasionalisme dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Perlombaan ini tidak hanya sekadar untuk bersenang-senang, tetapi juga untuk memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan di antara keluarga besar Kosek II. Semoga melalui kegiatan ini, semangat perjuangan para pahlawan dapat terus hidup dan tertanam dalam hati kita.
Kegiatan ini melibatkan semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang berpartisipasi dalam berbagai jenis perlombaan. Diantaranya adalah lomba futsal pakai daster, lomba makan krupuk, mengiring bola dengan terong, lomba tepung estafet, lomba sarung berantai serta lomba balap kelereng. Semuanya tampak bersemangat dan penuh keceriaan saat mengikuti perlombaan tersebut.
Setelah selesai perlombaan dilanjutkan dengan pembagian hadiah oleh Dankosek II dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 15/D.II Kosek II serta para Asisten Kosek II kepada para pemenang perlombaan dan kegiatan di akhiri dengan hiburan dengan menampilkan performa terbaik dari kopel band Sky keeper Penjaga Langit Kosek II.