Pengunjung Website
Hari Ini: 38,397
Minggu Ini: 298,809
Bulan Ini: 863,746
|
Jumlah Pengunjung: 8,332,686

Meriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Danlanud Wiriadinata Dikukuhan Menjadi Pembina FKPAT dan Secara Resmi Membuka Temu Akrab Pecinta Alam di Pasir Datar Gunung Galunggung

TNI AU.  Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat dikukuhan menjadi Pembina Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya (FKPAT) dan secara resmi membuka acara Temu Akrab Pecinta Alam (TAPA) Sahityarsa di Pasir Datar Gunung Galunggung. Minggu, (18/08/2024) malam.

 

Dalam sambutannya, Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini, berkat inisiasi dari para pemuda-pemudi FKPAT yang turut menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan."Alhamdulillah, berkat kolaborasi dari berbagai pihak, kami dari Lanud Wiriadinata berterimakasih kepada FKPAT atas inisiatif ini," ujar Danlanud.

 

Sebelum acara digelar, Dalanud Wiriadinata menjelaskan bahwa Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya (FKPAT) bersama Asosiasi Penyelenggara Perjalanan  Wisata Indonesia (Asperwi) memiliki ide untuk menciptakan hiburan sekaligus tasyakuran dan rencana Upacara serta pengibaran bendera merah putih di Pasir Datar Kawasan Gunung Galunggung dalam acara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024. "Setelah berkomunikasi dengan berbagai pihak, kami berhasil berkolaborasi dengan Si Jum, BI, Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, serta lainnya," jelasnya.

 

Lebih lanjut, Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat mengungkapkan bahwa pada Sabtu 17 Agustus 2024, akan digelar upacara kemerdekaan RI serta pengibaran Bendera Merah Putih sebanyak 2.024 bendera. Selain itu, bendera Merah Putih sepanjang 1.000 meter dan 2 bendera Merah Putih dengan lebar 40 x 30 meter akan dibentangkan, serta acara spesial lainnya, yaitu pengibaran bendera Merah Putih di udara. "Langit Galunggung akan dihiasi oleh kibaran puluhan Bendera Merah Putih yang akan dibawa oleh para atlet Paralayang, Gantole, dan Paramotor," Jelas Danlanud.

 

Sebelumnya acara pembuka, para peserta juga melaksanakan Salat Magrib dan Isya berjamaah serta mendengarkan Tausiyah dari Paroh Lanud Wiriadinata H. Agus Husein S. Ag., dilanjutkan dengan acara Pembukaan secara resmi acara Temu Akrab Pecinta Alam (TAPA) oleh Komandan Lanud Wiriadinata yang sekaligus dinobatkan sebagai Pembina Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya (FKPAT) dengan pemberian/pemakaian secara simbolis Rompi FKPAT oleh Ketua FKPAT, Miftah Rizki yang akrab disapa “Babol”.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan Sharing Sesion dengan tema Sejarah Budaya dan Petualang yang diisi oleh beberapa narasumber. Kegiatan dilanjutkan dengan makan malam bersama yang disiapkan oleh Si Jum untuk ribuan peserta.

 

Kegiatan malam itu diakhiri dengan hiburan spesial musik dari Band Samaduye, Omcot, Cleopatra dan Perisai Langit Band binaan Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat. Danlanud yang tampil feat dengan bobbystuntrider memeriahkah acara hiburan special musik, menambah maraknya dan suasana gembira dari para peserta yang hadir.