Pengunjung Website
Hari Ini: 886
Minggu Ini: 303,972
Bulan Ini: 868,922
|
Jumlah Pengunjung: 8,337,869

Muspida Kota Tual dan Kab. Maluku Tenggara Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Secara Virtual

TNI AU. Dengan menerapkan protkes ketat dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ditengah pandemi covid-19 saat ini acara Peringatan HUT Ke-76 TNI akan digelar secara virtual pada masing-masing satuan TNI termasuk di jajaran Muspida Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara secara terpusat di Mako Lanal Tual, Selasa(5/10/2021).

Muspida Kota Tual dan Maluku Tenggara diantaranya Walikota Tual Adam Rahajaan, Bupati Maluku Tenggara, M.Thaher Hanubun, Danlanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr(Hanla), Dandim 1503/ Tual Letkol Inf Mario Christian Noya, Kapolres Tual AKBP Dax Emanuelle Samson Manuputty, Kadislog Lanud DMN Mayor Kal Gilang Raih Sukma Efendy mewakili Komandan Lanud DMN, beserta pejabat lainnya mengikuti kegiatan upacara HUT Ke-76 TNI secara virtual, yang dilaksanakan secara terpusat di Mako Lanal Tual.

Predsiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya, mengapresiasi peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Di tengah suasana itu, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada Tentara Nasional Indonesia atas berbagai perannya: dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus COVID-19," tuturnya.

Prajurit TNI kata presiden selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan Iptek termasuk Alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan.

"Kesigapan TNI ini juga saya minta untuk selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman siber dan ancaman biologi, termasuk juga ancaman bencana alam," pungkasnya.

selalu bersikap profesional, agar TNI selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia. "Dirgahayu TNI. Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang," tutup Predsiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Acara peringatan HUT Ke-76 TNI yang setiap tahun jatuh pada 5 Oktober tersebut, kali ini untuk pusat kegiatan digelar di Istana Negara Jakarta pada Senin (5/10/2020), dan akan diikuti secara virtual untuk satuan jajaran TNI.

Upacara HUT ke-75 TNI yang dilakukan secara virtual, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, seluruh prajurit harus mengikuti kegiatan tersebut untuk menyimak dan mendengarkan pesan yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

[gallery size="medium" ids="214144,214143"]