Pengunjung Website
Hari Ini: 12,889
Minggu Ini: 89,214
Bulan Ini: 536,488
|
Jumlah Pengunjung: 7,035,245

Navigasi Helikopter Colibri di Lanud Jenderal Besar Soedirman

TNI AU. Pangkalan Udara Lanud J.B.Soedirman merupakan Pangkalan Udara Militer type C di jajaran (Koopsud II ) Komando Operasi Udara II yang mempunyai tugas pokok menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, membina potensi Dirgantara serta menyelenggarakan dukungan operasi penerbangan di jajaran TNI Angkatan Udara, seperti halnya dalam mendukung tugas Latihan pesawat Helikopter misi Transisi (NAVEX) oleh Skd Udara 7 Lanud Suryadarma, Subang Jawa Barat.

Helikopter Colibri terbang dengan rute Smo,Adi, Jbs, Ski, Sdm, dari Lanud Suryadarma Subang, termasuk Pangkalan Udara Lanud Jenderal Besar Soedirman sebagai salah satu rute Penerbangan, dalam rangka melaksanakan terbang Transisi Navigasi Jarak Jauh (NAVEX).

Pangkalan Udara Lanud J.B.Soedirman merupakan Pangkalan Udara Militer type C di jajaran Koopsud II yang mempunyai tugas pokok menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, membina potensi Dirgantara serta menyelenggarakan dukungan operasi penerbangan di jajaran TNI Angkatan Udara, seperti halnya dalam mendukung tugas Latihan Navigasi atau (NAVEX) Para Penerbang Lanud Suryadarma, Subang Jawa Barat.

Latihan Transisi NAVEX merupakan bagian untuk peningkatan profesionalisme TNI Angkatan Udara untuk siap menghadapi tuntutan tugas dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.