Pengunjung Website
Hari Ini: 6,708
Minggu Ini: 58,964
Bulan Ini: 506,238
|
Jumlah Pengunjung: 7,004,992

Orientasi Pembentukan Karakter CPNS Kemenkeu Di Lanud Sam Ratulangi

TNI AU. Sebanyak 40 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Keuangan melaksanakan orientasi pembentukan karakter yang dibuka Kepala Balai Diklat Keuangan (BDK) Manado Bapak Cucu Pujasetia di Lapangan Dirgantara Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Kamis (3/8/2023).

Melibatkan personel Lanud Sam Ratulangi, para CPNS Kemenkeu akan melaksanakan orientasi pembentukan karakter selama seminggu dengan berbagai materi mengenai kedisiplinan, bela negara, Peraturan Baris Berbaris (PBB), jiwa korsa, dan pengenalan lingkungan yang berkolaborasi dengan staf BDK Manado.

Saat membuka orientasi, Kepala BDK Manado mengatakan membentuk karakter seorang pemimpin itu sangatlah penting, karena baik tidaknya suatu organisasi ditentukan dari karakter pemimpin.

“Kalian adalah calon pemimpin masa depan yang suatu saat akan menerima tongkat estafet kepemimpinan dan pemimpin yang berhasil akan melalui berbagai tantangan serta hambatan dalam membentuk karakter yang unggul,” ujarnya.

Disinilah, lanjutnya, para CPNS Kemenkeu di bawah bimbingan personel Lanud Sam Ratulangi dan BDK Manado akan diberikan pembekalan pembentukan karakter sebagai bekal sebagai pemimpin masa depan.

Orientasi Pembentukan Karakter CPNS Kemenkeu Di Lanud Sam Ratulangi“Terima kasih atas kesediaan Danlanud Sam Ratulangi beserta jajaran yang telah mendukung kegiatan orientasi ini, kami titipkan para peserta untuk dibina, dibimbing, dan dibentuk agar memiliki sikap serta mental yang baik,” ujarnya.

Orientasi Pembentukan Karakter CPNS Kemenkeu Di Lanud Sam Ratulangi

Pada kesempatan itu, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., yang diwakili Kadisops Lanud Sam Ratulangi Letkol Pas Togap M. Siburian mengatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Lanud Sam Ratulangi untuk berpartisipasi dalam membentuk karakter CPNS Kemenkeu.

“Orientasi bukanlah sekedar pelatihan atau pengenalan, tetapi esensinya membekali para peserta dengan nilai-nilai luhur,dan karakter yang kuat sebagai abdi negara,” tegasnya seraya menekankan orientasi sebagai pondasi dalam membentuk karakter yang unggul, berkualitas, dan bertanggung jawab.

Selanjutnya, Kadisops Lanud Sam Ratulangi mengajak seluruh peserta menjadikan kegiatan orientasi sebagai media untuk berbagi pengalaman, saling belajar, membangun networking sehingga memiliki integritas yang tinggi dalam menjalankan tugas ke depan.

Orientasi Pembentukan Karakter CPNS Kemenkeu Di Lanud Sam Ratulangi

“Kalian harus berkomitmen untuk menunjukan tekad dan semangat selama orientasi berlangsung, karena tahapan ini sangatlah penting untuk membangun dasar yang kuat dalam mendukung pembangunan bangsa,” tegasnya.

Orientasi Pembentukan Karakter CPNS Kemenkeu Di Lanud Sam RatulangiOrientasi Pembentukan Karakter CPNS Kemenkeu Di Lanud Sam Ratulangi Orientasi Pembentukan Karakter CPNS Kemenkeu Di Lanud Sam Ratulangi Orientasi Pembentukan Karakter CPNS Kemenkeu Di Lanud Sam Ratulangi Orientasi Pembentukan Karakter CPNS Kemenkeu Di Lanud Sam Ratulangi