Pengunjung Website
Hari Ini: 3,619
Minggu Ini: 55,887
Bulan Ini: 503,162
|
Jumlah Pengunjung: 7,001,920

Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau Timika Laksanakan Tes Kesehatan Tahap I Casis Bintara Gelombang I TA. 2024

TNI AU.  Pen YKU. Timika. Sebanyak 15 orang Calon Siswa (Casis) Bintara PK TNI AU Gel. I Angkatan Ke-53 TA. 2024 sumber penerimaan Panda Lanud YKU, mengikuti Tes Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) I  di Klinik Bhuwana Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Papua Tengah, Jum’at (8/3/2024).

Tes kesehatan I tersebut, meliputi pemeriksaan kondisi umum diantaranya pengukuran tinggi dan berat badan, morfologi tubuh apakah ada cacat/kelainan, pemeriksaan organ dalam, varikokel, varises, ambeien, pemeriksaan THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan), pengecekan tekanan darah, nadi, kesehatan mata, tes buta warna, pemeriksaan varises serta pemeriksaan gigi.

Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan oleh Sikes Klinik Bhuwana Lanud YKU dipimpin oleh Kakes Lanud Yohanis Kapiyau Timika Lettu Kes dr. Danar Pratama   beserta tim.

Danlanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S.,  mengatakan “tujuan seleksi kesehatan ini adalah untuk mencari prajurit-prajurit yang terbaik dan murni dari kerja keras calon itu sendiri, sehingga jika nantinya dalam pendidikan dan dalam penugasan tidak mengalami kendala, oleh karena itu perlu dicari yang kondisi kesehatan yang benar-benar prima”. Ungkap Danlanud YKU.(Penyku)