Pengunjung Website
Hari Ini: 5,577
Minggu Ini: 34,072
Bulan Ini: 565,005
|
Jumlah Pengunjung: 4,426,410

Pangkoopsud II Hadiri Pengukuhan Ibu Taruna AAU

TNI AU. Makassar. Panglima Komando Operasi Udara II Marsekal Muda TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II Ny. Lulu Budhi Achmadi turut hadir saat Upacara Pengukuhan Ibu Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Ny. Isa M. Tonny Harjono selaku Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini yang dikukuhkan sebagai Ibu Taruna AAU melalui Upacara Tradisi Taruna di Lapangan Dirgantara AAU Yogyakarta, Minggu (21/4/2024).

Upacara Pengukuhan Ibu Taruna AAU dari ibu Inong Fadjar Prasetyo, kepada ibu Isa M.Tonny Harjono ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dari Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.M., CSFA., kepada Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., beberapa waktu lalu.

Tradisi pengukuhan Ibu Taruna AAU dimaksudkan untuk melepas Ibu Taruna AAU lama sekaligus mengukuhkan Ibu Taruna AAU yang baru, yang bertujuan menjalin ikatan batin yang erat antara seluruh Taruna AAU dengan Ibu Taruna AAU.

Selain itu, tradisi ini akan memberikan kesan dan kebanggaan yang mendalam bagi Ibu Taruna AAU lama terhadap anak-anak asuhnya sepanjang masa sekaligus rasa bangga dan tekad yang kuat terhadap pengasuhan Taruna AAU bagi Ibu Taruna AAU yang baru. Tidak hanya itu, kegiatan Tradisi ini dapat menumbuhkan rasa hormat dan bakti seorang anak terhadap sosok seorang Ibu.

Acara tradisi ini diawali dengan Passing In Parade atau penerimaan ibu Taruna AAU yang baru, dilanjutkan pengalungan medali, dan penyerahan tongkat Penata Rama dari Ibu Inong Fadjar Prasetyo kepada Ibu Isa M. Tonny Harjono. Selain Pangkoopsud II, Acara Tradisi pengukuhan Ibu Taruna AAU, melibatkan perwakilan dari Taruna AAU dan para pejabat TNI Angkatan Udara lainnya.