Pengunjung Website
Hari Ini: 22,851
Minggu Ini: 174,225
Bulan Ini: 150,577
|
Jumlah Pengunjung: 6,649,333

Pangkoopsud III dan Ketua PIA AG D. III Koopsud III Hadiri Sertijab Pangkoopsud II

TNI AU. Pan glima Komando Operasi Udara III (Pangkoopsud III) Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsud III Ny. Meidy Donald Kasenda menghadiri upacara pelantikan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II yang dipimpin langsung oleh Pangkoops Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., melalui upacara militer di lapangan Makoopsud II, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (25/10/2023).

Pangkoopsud III dan Ketua PIA AG D. III Koopsud III Hadiri Sertijab Pangkoopsud IIDalam upacara ini, Pangkoopsudnas melantik pejabat baru Pangkoopsud II dari pejabat lama Marsda TNI Andi Kustoro, S.E., M.M., kepada Marsda TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc. Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II dari Ny. Iswari Andi Kustoro kepada Ny. Lulu Budhi Achmadi.

Pangkoopsud III dan Ketua PIA AG D. III Koopsud III Hadiri Sertijab Pangkoopsud IIDalam sambutannya, Pangkoops Udara Nasional menyampaikan bahwa Koopsud II dituntut untuk selalu menjaga kesiapsiagaan operasionalnya secara utuh. Guna mewujudkan tuntutan tersebut Koopsud II harus mampu memberikan efek penangkalan dan efek koersif bagi pihak lain yang akan mengganggu keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI.

“Keberhasilan dalam pencapaian tugas Koopsud II, sangat tergantung kepada kemampuan, kekuatan dan pola gelar yang dilaksanakan. Dengan alutsista yang dimiliki diharapkan semakin memiliki kemampuan operasi, dalam menjaga dan mengawasi seluruh wilayah NKRI, terutama wilayah udara bagian tengah Indonesia berbatasan dengan negara-negara lain serta jalur lintas laut yang padat dan rawan,“ Pangkoopsudnas menegaskan.

Pada bagian lain, kepada Marsda TNI Andi Kustoro, S.E., M.M., dan ibu Iswari Andi Kustoro, Panglima Koops Udara Nasional menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dalam melaksanakan tugas dan dharma bakti selama menjabat di Koopsud II serta dalam memimpin dan membina ibu-ibu dilingkungan Koopsud II.

Dan kepada Marsda TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc. dan ibu Lulu Budhi Achmadi, Panglima Koops Udara Nasional juga menyampaikan ucapan selamat atas jabatan sebagai Pangkoopsud II dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II yang baru, dengan harapan dapat mengemban kepercayaan dan kehormatan, sekaligus amanah dengan penuh rasa tanggung jawab, dan dapat mencurahkan waktu dan perhatian dalam membawa organisasi PIA Ardhya Garini di lingkungan Koopsud II dapat mencurahkan waktu dan perhatian dalam membawa organisasi PIA Ardhya Garini di lingkungan Koopsud II.

Turut hadir pada upacara sertijab ini, jajaran Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar, pejabat Koops Udara Nasional, Kaskoopsud I, pejabat Koops Udara II, Komandan Jajaran Koopsud II, Wingko 2 Kopasgat, dan pengurus PIA AG Bakorda Makasar.