Pengunjung Website
Hari Ini: 14,077
Minggu Ini: 275,738
Bulan Ini: 132,917
|
Jumlah Pengunjung: 11,346,681

Pangkoopsud III Pimpin Rapat Pembahasan Master Plan Bangfas Jajaran Kooosud III 5 Tahun Mendatang.

TNI AU. Biak. Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsda TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS., memimpin rapat pembahasan Master Plan Pembangunan Fasilitas (Bangfas) Satuan Kerja Jajaran Koopsud III 5 tahun mendatang secara hybrid di Ruang Rapat Suryadarma Makoopsud III, Biak Papua, Selasa (1/10/2024).

Rapat secara online melalui video conference diikuti seluruh Komandan Pangkalan Udara (Lanud) di jajaran Koopsud III, sedangkan rapat secara tatap muka diikuti  Irkoopsud III Marsma TNI Joko Triwibowo, S.E., M.Sc., serta sejumlah pejabat Koopsud III.

Dalam kesempatan rapat ini, masing-masing Komandan  Lanud memaparkan rencana pembangunan fasilitas yang akan diajukan dan dikerjakan dalam 5 tahun ke depan, dari tahun 2025 hingga 2029. Penyampaian paparan dibagi menjadi 3 sesi, tiap sesi diisi paparan 3 Komandan Lanud. Di jeda tiap sesi Pangkoopsud III memberikan arahan dan petunjuk untuk penyempurnaan penyusunan rencana pengajuan pembangunan fasilitas tiap-tiap satuan.

Mengakhiri rapat, Pangkoopsud III menekankan agar penyusunan master plan diselaraskan dengan rencana strategis TNI AU tahun 2025-2029.

Namun demikian Pangkoopsud III berpesan dalam penyusunan rencana Bangfas harus mengutamakan operasional penerbangan, dukbangops, keamanan dan keselamatan sarana prasarana. 

"Yang tidak kalah penting, master plan bangfas yang telah diajukan ke komando atas, nantinya ikut disertakan dalam memorandum saat serah terima jabatan agar rencana pembangunan bangfas yang sudah dirumuskan dapat berjalan dan berkelanjutan," lanjut Pangkoopsud III.