Pengunjung Website
Hari Ini: 7,442
Minggu Ini: 31,607
Bulan Ini: 1,014,535
|
Jumlah Pengunjung: 4,875,940

Pangkoopsud III Pimpin Sertijab Danlanud Silas Papare

Pangkoopsud III Pimpin Sertijab Danlanud Silas Papare

TNI AU. Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Lanud Silas Papare dari Marsma TNI Moch. Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP. kepada Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos. di Lapangan Rugby Lanud Silas Papare, Jayapura, Papua. Sabtu, (28/10/2023).

Pangkoopsud III Pimpin Sertijab Danlanud Silas Papare

Dalam sambutannya Pangkoopsud III menyampaikan, bahwa Lanud Silas Papare sebagai perpanjangan tangan dari tugas dan tanggung jawab yang diemban Koops Udara III di Wilayah Timur Indonesia, tentunya mempunyai nilai strategis tidak hanya dibidang pertahanan namun juga berperan dalam membantu Pemerintah Daerah dan mensejahterakan masyarakat, baik langsung maupun tidak.

Sehingga, lanjut Pangkoopsud III, eksistensi Lanud Silas Papare menjadi suatu yang vital dan strategis, baik sebagai pangkalan operasi maupun dukungan operasi udara.

Pangkoopsud III Pimpin Sertijab Danlanud Silas Papare

Pangkoopsud III menambahkan, sebagai konsekuensinya, kesiapan operasional satuan dan personel merupakan hal yang mutlak harus dilakukan untuk keberhasilan setiap misi yang diemban Lanud Silas Papare.

Selanjutnya, Pangkoopsud III menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Marsma TNI Moch. Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP. atas kepemimpinan dan pengabdiannya selama mengemban amanah sebagai Danlanud Silas Papare.

Pangkoopsud III Pimpin Sertijab Danlanud Silas Papare

Sementara kepada Marsekal Pertama TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., yang telah menjabat sebagai Danlanud baru, Pangkoopsud III menekankan untuk memimpin, mengarahkan, mengendalikan, dan membimbing serta membina anggota secara profesional dan terarah, untuk menuju satuan yang profesional guna mewujudkan TNI AU yang disegani di kawasan, dengan senantiasa terus berinovasi dan peka terhadap perubahan serta beradaptasi secara cepat.

Selain itu, Pangkoopsud III juga menekankan bahwa harus mencermati penekanan Pimpinan TNI untuk pelaksanaan tugas Lanud Silas Papare yang akan datang.

Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah III Lanud Silas Papare dari Ny. Eggy Dadan Gunawan kepada Ny. Laely Indan Gilang.

Turut hadir pada upacara tersebut Asisten II Setda Provinsi Papua Ibu Susana Wanggai, Ir Koops Udara III, Danlantamal X Jayapura, Kasdam XVII/Cendrawasih, Asrenkoopsudnas, para Pejabat Koopsud III, para pejabat Lanud Silas Papare, Wadanrindam XVII/Cendrawasih, Dandim 1701/Jayapura, Dansat Brimob Polda Papua, Kasubag Anev Binda Papua, Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Papua, Kepala Kantor BPN Prov. Papua, Kabasarnas Jayapura, serta para Forkopimda Prov. Jayapura dan tamu undangan lainnya.

Pangkoopsud III Pimpin Sertijab Danlanud Silas Papare Pangkoopsud III Pimpin Sertijab Danlanud Silas Papare Pangkoopsud III Pimpin Sertijab Danlanud Silas Papare