Pengunjung Website
Hari Ini: 4,549
Minggu Ini: 47,646
Bulan Ini: 1,549,305
|
Jumlah Pengunjung: 10,413,694

Pangkoopsudnas: Pembangunan SDM Berkualitas Menentukan Keberhasilan Tugas

TNI AU. "Koopsudnas dituntut mampu melaksanakan operasi dengan fleksibilitas tinggi untuk menjawab tantangan yang terus meningkat. Salah satu kuncinya adalah pembangunan SDM berkualitas yang menentukan keberhasilan setiap tugas," hal tersebut disampaikan Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., dalam sambutan yang dibacakan Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., pada Upacara Bendera 17-an di Lapangan Dirgantara Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Selasa (17/9/2024).

 

SDM berkualitas, lanjutnya, menjadi modal membangun dan merujudkan terlaksananya pengerahan kekuatan udara secara efektif, efisien, tepat sasaran, dalam kerangka unity of command untuk mengawal dan mengamankan NKRI.

 

Dalam upacara peringatan HUT ke-79 TNI yang dipusatkan di Monumen Nasional (Monas), Koopsudnas mendapat amanah sebagai supervisi pelaksanaan demo udara yang dilaksanakan oleh TNI AU. Untuk itu, Pangkoopsudnas menghimbau seluruh personel yang terlibat agar menjadikan tugas sebagai kehormatan, kebanggaan, dan amanah yang harus dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab, dedikasi tinggi, keikhlasan, serta menempatkan safety sebagai prioritas dalam tugas.

 

“Tunjukan yang terbaik setiap prajurit dan PNS Koopsudnas dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

 

Selanjutnya berkaitan dengan Pilkasa serentak, Pangkoopsudnas mengajak seluruh prajurit dan PNS di jajaran Koopsudnas senantiasa berkomitmen menjaga netralitas TNI seperti yang diamanatkan dalam UU no. 34 Tahun 2004 tentang TNI.