Pengunjung Website
Hari Ini: 1,899
Minggu Ini: 337,075
Bulan Ini: 1,338,651
|
Jumlah Pengunjung: 12,552,415

Pangkoopsudnas Pimpin Apel Kesiapan Satgasud Dalam Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

TNI AU.  Panglima Koops Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., memimpin apel kesiapan satuan tugas udara (Satgasud) untuk pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, di Terminal Selatan, Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Kamis, (17/10/2014).

Apel untuk mengecek kesiapan personel dan Alutsista Koopsudnas beserta jajaran, dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, pada Minggu (20/10/2024) mendatang.

Apel kesiapan diikuti kurang lebih 2254 pasukan, serta  unsur pesawat intai, tempur, angkut, dan helikopter. Selain itu juga disiagakan kendaraan taktis Kopasgat, kendaraan VCP, Komob, Cmob, Meteo, dan anti drone.

Dalam arahannya, Pangkoopsudnas menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kesiapan personel dan alutsista  yang tergelar dengan sangat baik.

"Laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, maknai tugas ini sebagai kehormatan dan kebanggaan untuk mendukung hajat nasional," ujar Pangkoopsudnas.

Pangkoopsudnas juga berpesan agar semua unsur yang terlibat dalam pengamanan, untuk selalu menjaga marwah  Angkatan  Udara.

Turut hadir dalam apel kesiapan,  Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, Asintel Kaskoopsudnas,  Asops Kaskoopsudnas, Aslog Kaskoopsudnas, Askomlek Kaskoopsudnas,  Danlanud Halim Perdanakusuma,  serta para Komandan unsur yang terlibat dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.