Pengunjung Website
Hari Ini: 16,620
Minggu Ini: 40,787
Bulan Ini: 1,023,714
|
Jumlah Pengunjung: 4,885,119

Panglima TNI: TNI Sebagai Salah Satu Pilar Utama Dalam Pertahanan Negara

Panglima TNI: TNI Sebagai Salah Satu Pilar Utama Dalam Pertahanan Negara

TNI AU. TNI telah menunjukkan komitmen yang tak tergoyahkan dalam menjaga kestabilan dan keamanan negara, serta melindungi kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Prestasi ini merupakan bukti dari dedikasi serta pengabdian tinggi, serta warisan berharga untuk masa depan TNI dan menjadikan TNI sebagai salah satu institusi negara yang paling dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Panglima TNI: TNI Sebagai Salah Satu Pilar Utama Dalam Pertahanan Negara

Hal tersebut disampaikan oleh panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Kosek IKN Marsma TNI Abdul Haris, M.MPol., M.M.O.A.S., pada Upacara Bendera 17 Oktober 2023 di Lapangan apel Kosek IKN Jakarta.

Panglima mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas. Terkait pelaksanaan Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI, keterlibatanTNI dalam latihan Asean Solidarity Exercise (ASEX-01N), pengamanan KTT ASEAN serta pengamanan KTT Negara-Negara Pulau dan Kepulauan atau KTT AIS Forum 2023 yang berjalan dengan lancar dan sukses.

Panglima TNI: TNI Sebagai Salah Satu Pilar Utama Dalam Pertahanan Negara

"Dalam waktu dekat, bangsa kita akan menyelenggarakan Pemilihan Umum tahun 2024. Ketertiban, kelancaran, dan kesuksesan dalam penyelenggaraan agenda pesta demokrasi tersebut sangatlah vital. Para prajurit TNI harus peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi yang terjadi. Sebagai salah satu pilar utama dalam pertahanan negara, TNI memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjamin tahapan Pemilu 2024 mendatang agar dapat berjalan dengan damai dan sejuk," ujar Panglima TNI.

Mengakhiri amanat, Panglima TNI menyampaikan beberapa penekanan: Pertama, tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI sebagai landasan pada setiap pelaksanaan tugas. Kedua, laksanakan komitmen netralitas TNI. Ikuti peraturan, pedoman, dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap dan bertindak dalam tahapan Pemilu. Ketiga, jaga soliditas dan kekompakan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas, tingkatkan transparansi serta akuntabilitas secara internal maupun eksternal. Dan terakhir tingkatkan terus profesionalisme dan jaga sinergitas dengan POLRI, kementerian/lembaga, dan komponen bangsa yang lainnya, Kelima, jaga nama baik TNI dimanapun berada dan bertugas, tegakkan aturan dan sanksi yang tegas serta berikan penghargaan bagi anggota TNI yang berprestasi.