Pengunjung Website
Hari Ini: 6,708
Minggu Ini: 58,964
Bulan Ini: 506,238
|
Jumlah Pengunjung: 7,004,992

Pantukhirda Taruna Akademi TNI TA. 2024 Panselinda Yogyakarta di Lanud Adisutjipto

TNI AU. Yogyakarta. Memasuki tahap akhir seleksi daerah, Panitia Seleksi Integratif Tingkat Daerah (Panselinda) Yogyakarta melaksanakan Sidang Pantukhirda Penerimaan Taruna Akademi TNI yang berlangsung di Wisma Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (19/6/2024). 

Sebanyak 144 Catar Akademi TNI dari animo awal 394 orang, mengikuti sidang Pantukhirda yang dipimpin oleh Ketua Panselinda, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., dan dihadiri oleh panitia dan para Katim seleksi Panselinda Yogyakarta. 

Danlanud Adisutjipto menyampaikan kepada seluruh panitia seleksi untuk dapat melaksanakan pemeriksaan secara teliti guna mendapatkan hasil terbaik.  "Mari kita laksanakan pemeriksaan secara teliti agar terpilih calon-calon Taruna Akademi TNI yang berkualitas sesuai kaidah dan ketentuan yang berlaku," ujar Danlanud. 

Para calon Taruna yang mengikuti Pantukhirda sebelumnya telah melewati serangkaian tes diantaranya Kesehatan I, Tes Psikologi, Kesamaptaan Jasmani, Mental Ideologi, Kesehatan II hingga Pantukhirda. 

Nantinya para calon yang dinyatakan lolos seleksi daerah akan mengikuti proses seleksi penerimaan tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Akademi Militer Magelang pada Juli mendatang. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito Marsma TNI dr. M. Roikhan Harowi, Sp.THT-KL., M.Kes., Danlanal Yogyakarta, Kadispers Lanud Adisutjipto, Kasipers Korem 072/Pmk, serta para Katim.