Pengunjung Website
Hari Ini: 13,306
Minggu Ini: 79,943
Bulan Ini: 834,894
|
Jumlah Pengunjung: 6,009,431

Pasis Seskoau A-61 dan Dosen Patun Berpartisipasi dalam Pekan Olahraga PKB Kejuangan TNI-POLRI Tahun 2024 di Seskoal

TNI AU. Cipulir. Para Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-61 TP 2024 beserta Dosen dan Patun (Dostun) turut berpartisipasi dalam Pekan Olahraga PKB Kejuangan TNI-Polri tahun 2024 yang digelar di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Cipulir, Jakarta Selatan. Selasa (11/6/2024).

Pekan Olahraga ini merupakan ajang tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan sportivitas antara personel TNI dan POLRI, baik Para Pasis/Serdik maupun Dosen dan Patun. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan PKB Juang, di mana para peserta berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga, seperti Menembak, Panahan, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Bola Voli, Tenis Lapangan, Renang, dan Golf.

Komandan Seskoau, Marsekal Muda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr.(Han)., menyatakan bahwa partisipasi Pasis Seskoau A-61 dan Dostun dalam pekan olahraga ini merupakan wujud nyata dari semangat kejuangan dan kebersamaan antara TNI dan POLRI.

"Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental, tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan di antara sesama Prajurit TNI dan Polri," ujar Danseskoau.

Dalam cabang olahraga menembak, tim Pasis Seskoau A-61 menampilkan kemampuan terbaik mereka dengan menunjukkan ketangkasan dan akurasi yang tinggi. Di arena Panahan, peserta dari Seskoau juga bersinar dengan konsentrasi dan teknik yang matang.

Pada pertandingan Bulu Tangkis dan Tenis Meja, para Pasis dan Dostun berkompetisi dengan semangat juang tinggi, memperlihatkan kelincahan dan strategi permainan yang apik. Tim Bola Voli dan Tenis Lapangan tampil dengan performa solid, menunjukkan kerjasama tim yang kuat dan kekuatan fisik yang mumpuni.

Tidak ketinggalan, dalam lomba Renang dan Golf, peserta dari Seskoau A-61 dan Dostun juga berusaha memberikan yang terbaik, menggabungkan keterampilan individu dengan semangat kompetisi yang sehat.

Pekan Olahraga PKB Kejuangan TNI-POLRI ini diharapkan dapat menjadi momen yang mempererat hubungan antara anggota TNI dan POLRI, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejuangan, dan persatuan.