Pengunjung Website
Hari Ini: 7,333
Minggu Ini: 7,331
Bulan Ini: 170,173
|
Jumlah Pengunjung: 4,031,575

Pasis Seskoau Angkatan Ke-61 Gelar Saresehan Kepemimpinan dan Kejuangan

TNI AU.  Untuk meningkatkan nilai-nilai kejuangan generasi muda, Pasis Seskoau Angkatan ke-61 TP 2024 menyelenggarakan Saresehan Kepemimpinan dan Kejuangan dengan tema “Manfaat AI dalam meningkatkan nilai-nilai kejuangan generasi muda dalam membantu mengembangkan keterampilan kritis, kreativitas dan kolaborasi dalam upaya meningkatkan nilai-nilai kejuangan”. Yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Rich, Yogyakarta. Rabu, (24/4/2024).
 
Acara Saresehan Kepemimpinan dan Kejuangan Pasis Seskoau Angkatan Ke-61 TP 2024 yang dihadiri oleh Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr.(Han)., Wadan Seskoau Marsma TNI Tahyodi, S.A.P., Kakordos Seskoau Marsma TNI I Made Hartawan, S.I.P., M.M., M.Han., para pejabat Seskoau, para Dosen, Patun seskoau dan dihadiri juga oleh berbagai narasumber seperti Sekda  Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. Beny Suharsono, M.Si., Kepala Museum Pusat Dirgantara Mandala Kolonel Sus Komarudin, S.Pd., Plt Kepala Museum Negeri Sonobudoyo Drs. Budi Husada, Ketua Forum Komunikasi Museum Sleman Nanang Dwinarto  dan Dr. Sri Margana , M.Hum., M.Phil., dari UGM.
 
Saresehan ini bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai kepemimpinan dan kejuangan pada generasi muda, untuk membangun karakter generasi muda yang tangguh, bermoral, dan berwawasan kebangsaan serta mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin bangsa di masa depan.
 
Dalam sambutannya, Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr. (Han)., menyampaikan bahwa generasi muda adalah aset bangsa yang harus dibina dan dikembangkan.
"Generasi muda adalah penerus bangsa. oleh karena itu, mereka harus memiliki nilai-nilai kepemimpinan dan kejuangan yang kuat agar dapat memimpin bangsa ini ke arah yang lebih baik," ujar Danseskoau.
 
Saresehan ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pemaparan materi oleh para narasumber, pemutaran film tentang kepemimpinan dan kejuangan, sejarah perjuangan bangsa Indonesia dan dilanjutkan dengfan tanya jawab dari peserta kepada Narasumber.
 
Para peserta saresehan sangat antusias mengikuti seluruh kegiatan, mereka mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan baru tentang kepemimpinan dan kejuangan dan Saresehan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.