Pengunjung Website
Hari Ini: 237
Minggu Ini: 224
Bulan Ini: 533,196
|
Jumlah Pengunjung: 11,746,960

Pastikan Pemilu Aman, Personel Lanud Pattimura Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

TNI AU. Ambon. Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea, S.Sos., M.A.P., menghadiri Apel Gelar Pasukan secara serentak dalam rangka kesiapan TNI pada pengamanan Pemilu Tahun Anggaran 2024, Baguala kota Ambon, Kamis (1/2/2024).

Apel Gelar Pasukan secara serentak dilaksanakan pada hari ini, dalam rangka kesiapan TNI pada pengamanan Pemilu Tahun Anggaran 2024, bertindak selaku Pimpinan Apel yaitu Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr.(Han), selaku Komandan Apel yaitu Danyonif 733/Masariku, Letkol Inf Julius Jongen Matakena bertempat di Mako Yonif 733 Masariku.

"Kita sebagai TNI tentu memiliki tugas penting untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut sehingga harus memiliki kesiapan yang optimal guna menjaga kelancaran dan kesuksesan pesta Demokrasi ini, oleh karena itu hari ini kita masuk dalam apel gelar pengamanan Pemilu untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kita baik secara personel dan material," ucap Pangdam XVI/Pattimura dalam sambutannya.

Dalam rangka mengamankan Pemilu nantinya kita memiliki kesiapan dan kesiapsiagaan yang tinggi untuk mengantisipasi setiap kecenderungan perkembangan situasi yang berpotensi dapat mengganggu stabilitas keamanan dan merusak jalannya proses demokrasi, yang bisa membuka terjadinya potensi berbagai ancaman dan kerawanan yang disebabkan oleh perbedaan pandangan politik di tengah-tengah masyarakat.

Semua Prajurit baik TNI AD, TNI AL, maupun TNI AU setiap saat setiap digerakkan dalam melaksanakan pengamanan pemilu mendatang tentunya sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Harapanya kepada semua unsur yang terlibat dalam apel gelar Pengamanan pemilu ini agar melaksanakan tugas pengamanan yang baik dengan penuh rasa tanggung jawab serta menjunjung tinggi Netralitas TNI karena Netralitas TNI adalah harga mati yang tidak bisa kita tawar-tawar lagi, tetap semangat Lawamena Haulala maju terus pantang mundur," pungkasnya.

Untuk diketahui pasukan yang terlibat dalam apel gelar pasukan yaitu, 2 (Dua) SST Pomdam XVI/Pattimura, 1 (Satu) SSK Yonif 733/Masariku, 1 (Satu) SST Lantamal IX Ambon, 2 (Dua) SST Lanud Pattimura, 2 (Dua) SST Denkav 5/BLC, 1 (Satu) SST Denzipur 5/CMG , 1 (Satu) SST Korem 151/Binaiya dan 2 (Dua) SST Kodim 1504/Ambon serta alat pendukung TNI lainya.

Ikut hadir pada apel gelar pasukan TNI adalah, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, S.E., M.Si., Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul  Mukti Ginanjar, S.I.P., M.Han, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P, Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, S.E., M.M., M.T., Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon,  PJU Kodam XVI/Pattimura, PJU Lantamal IX/Ambon, PJU Lanud Pattimura Ambon, Para Kabalakdam XVI/Pattimura dan tamu undangan lainya.