Pengunjung Website
Hari Ini: 15,058
Minggu Ini: 81,690
Bulan Ini: 836,643
|
Jumlah Pengunjung: 6,011,182

Pekan Budaya Nusantara 2023

TNI AU. Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Lanud Soewondo Letkol Adm Dr. Ahmad Rusly Purba S.IP, S.H, M.H mewakili Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Reka Budiarsa menghadiri acara Pekan Budaya Nusantara 2023 Bertempat di Pelataran Maha Vihara Maitreya Camara Asri Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara. Rabu (1/2/2023).

Adapun tujuan diadakan acara tersebut adalah sebagai semangat kebersamaan dalam merajut kebhinekaan dalam upaya memajukan serta melestarikan budaya Nusantara. Gelaran akbar ini untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia dengan cara kreatif. Di dalamnya akan ada pesan-pesan atau nilai yang disampaikan kepada penonton.

Acara pembukaan Pekan Budaya Nusantara 2023 di rangkai dengan parade multi etnis yang di buka oleh Sesjen Wantannas RI Laksamana madya TNI Dr. Harjo Susmoro, S.Sos, S.H, Spi, M.H, Opsla. Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai wujud implementasi dari agenda strategi pemajuan kebudayaan, yang diwujudkan dengan cara menyediakan ruang bagi keberagaman ekspresi budaya, serta mendorong interaksi budaya guna memperkuat kebudayaan. Pekan Kebudayaan Nasional merupakan serangkaian aktivitas berjenjang dari desa hingga pusat yang terdiri atas kompetisi daerah, kompetisi nasional, konferensi pemajuan kebudayaan, ekshibisi, dan pergelaran karya budaya dengan tujuan melestarikan budaya Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut Dirjen Kemendikbud Ristek Hilmar Farid, Ph.D, Deputi Pengembangan Marsda TNI Maman Suherman Map M.Han, Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum, Bupati Sergai, Kadispotdirga Lanud Soewondo Letkol Adm Dr. Ahmad Rusly Purba S.IP, S.H, M.H serta Tokoh Masyarakat. (Pen Swo).