Pengunjung Website
Hari Ini: 19,824
Minggu Ini: 43,989
Bulan Ini: 1,026,916
|
Jumlah Pengunjung: 4,888,320

Pelihara Profesionalisme Prajurit Dalam Penugasan, Lanud Halim P Laksanakan Latihan Rajawali Perkasa Tahun 2024

TNI AU.  Dalam rangka memelihara profesionalisme prajurit dalam pelaksanaan tugas-tugas Lanud Halim Perdanakusuma melaksanakan Latihan Rajawali Perkasa tahun 2024 yang secara resmi telah dibuka oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto N. Utomo, S.T., M.Han., di Apron Wing I Lanud Halim P, Selasa (20/2/2024).
Dengan mengangkat tema "Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Melaksanakan Latihan Rajawali Perkasa TA 2024 di Wilayah Koopsud I Guna Memelihara, Meningkatkan, dan Menguji Kemampuan Satuan Jajaran dalam Rangka Melaksanakan Tugas Operasi  Koopsud I", Lanud Halim P melaksanakan Latihan Matra 1 yang terbagi dalam dua tahap yaitu tahap geladi posko dan manuver lapangan.
Latihan ini melibatkan seluruh komponen Lanud Halim P yaitu personel, alutsista, sarana, prasarana,  juga instansi terkait seperti prajurit Kopasgat, dan Rumah Sakit Angkatan Udara serta pendukung lainnya.
Dengan demikian, Danlanud Halim P meminta kepada seluruh peserta latihan dapat melaksanakan dengan serius dan sungguh-sunggu agar mendapat output yang optimal yang diikuti dengan semangat dan kesungguhan seluruh peserta latihan.
"Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan motivasi tinggi, agar latihan terlaksana dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan," pesannya.
Selanjutnya, Danlanud Halim P meminta untuk peserta latihan dapat membangun koordinasi antar seluruh unsur agar personel latihan memiliki soliditas, kesiapan bertugas serta profesionalitas yang tinggi.
Diakhir sambutannya, Danlanud Halim P menekankan kepada seluruh peserta latihan mengutamakan safety dan security selama latihan agar seluruh rangkaian latihan berjalan dengan baik, aman dan lancar.