Pengunjung Website
Hari Ini: 8,104
Minggu Ini: 60,365
Bulan Ini: 507,632
|
Jumlah Pengunjung: 7,006,379

Pembukaan Pembinaan Karakter Dan Bela Negara Mahasiswa UTP Di Lanud Adi Soemarmo

Pembukaan Pembinaan Karakter Dan Bela Negara Mahasiswa UTP Di Lanud Adi SoemarmoTNI AU. Surakarta. Lanud Smo. Bertempat di lapangan Dirgantara, Ps. Kasiopsdik Wingdik 400/Matukjur Mayor Lek Didik Hendriyanto selaku inspektur upacara mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., membuka kegiatan Pembinaan Karakter dan Bela Negara Mahasiswa Universitas Tunas Pembangunan. Kamis (14/9/2023).
Dalam sambutan Danlanud Adi Soemarmo yang dibacakan inspektur upacara mengatakan bahwa bela negara adalah kesadaran dan tindakan warga negara yang diterapkan karena cinta mereka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasar pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 untuk memastikan kelangsungan hidup bangsa dan negara.
Untuk itu, diselenggarakan kegiatan pembinaan karakter dan bela negara agar dapat membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil serta memiliki semangat kesadaran bela negara. Selain itu juga bertujuan melatih integritas, kejujuran, semangat motivasi nasionalisme dan kebangsaan serta membentuk kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, lanjut Danlanud.
Kegiatan pembinaan karakter dan bela negara ini diikuti 466 mahasiswa Universitas Tunas Pembangunan dan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 14 sampai dengan 15 September 2023. Adapun materi yang diajarkan diantaranya: PBB, Wawasan Kepemimpinan dan Kebangsaan, ceramah Narkoba, Psikologi lapangan, turun tebing, serta halang rintang.
Hadir dalam upacara tersebut para pejabat Lanud Adi Soemarmo terkait, Wakil Rektor 1 UTP Surakarta, Dr. Suswati M.S., Wakil Rektor 2 UTP Surakarta, Dr. Teguh Santoso, M.Pd., Wakil Rektor 3 UTP Surakarta, Dr. Nuruddin Priya, M.Or., para staff UTP dan para pelatih dari Lanud Adi Soemarmo.