Pengunjung Website
Hari Ini: 2,247
Minggu Ini: 54,518
Bulan Ini: 501,793
|
Jumlah Pengunjung: 7,000,551

Penampilan Gemilang Marching Band KB/TK Angkasa Rajawali SKI Hibur Di Acara Wisuda

TNI AU, Majalengka, Rabu (26/6/2024). Marching Band KB/TK Angkasa Rajawali Lanud Sugiri Sukani (SKI) Jalan Gandawesi, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka menampilkan aksi memukau yang menghibur para hadirin, dalam acara pelepasan wisuda anak-anak KB/TK Angkasa Rajawali SKI. Acara yang penuh dengan kegembiraan dan kebanggaan orang tua dihadiri oleh Komandan Lanud Sugiri Sukani selaku pembina yayasan KB/TK Angkasa Rajawali, Kepala Dinas Personel sebagai pembina harian dan para siswa-siswi, orang tua dan guru.

Penampilan marching band terdiri dari anak-anak KB/TK ini berhasil mencuri perhatian, pada saat Komandan Lanud Sugiri Sukani hadir di tempat acara, Dengan seragam yang serasi dan rapi, mereka tampil dengan penuh semangat dan disiplin. Irama musik yang ceria dan kompak membuat suasana menjadi semakin meriah. Anak-anak menunjukkan keterampilan mereka dalam bermain alat musik dan memberikan hiburan yang tak terlupakan.

Ibu Iwih Nur Aini sebagai kepala sekolah KB/TK Angkasa Rajawali menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Lanud Sugir Sukani (SKI) yang telah hadir, dan alhamdulilah mulai dari proses awal anak-anak dari belum bisa baca  saat ini sudah bisa baca dan sudah bisa memahami huruf demi huruf, berhitung dan kedisiplinan, Ucapnya. Lanjut dikatakan oleh Pj. Ketua Yasarini Cabang 6/D I Lanud SKI Ny. Reny Adhi Chandra, Semuanya alhamdulilah proses belajar anak-anakku semua, bisa dapat tercapai dengan sempurna, dengan perkembangan anak-anak yang luar biasa, banyak hal yang telah di terapkan oleh para guru kepada anak-anak, dalam mengembangkan cara berfikir anak, mulai dari seni, berhitung, bernyanyi dan yang utama adalah arti dari persahabatan, Pungkasnya.

Kesempatan itu pula Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri dan sekaligus pembina Yayasan Ardhya Garini KB/TK Angkasa Rajawali SKI menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada anak-anak dan para guru yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan penampilan ini. "Saya sangat bangga melihat semangat dan keterampilan anak-anak kita. Penampilan mereka hari ini tidak hanya menghibur tetapi juga menunjukkan hasil dari pembinaan dan latihan yang disiplin. Mereka adalah kebanggaan kita semua," Jelasnya.

Acara wisuda ini tidak hanya menandai pencapaian penting bagi para siswa yang lulus, tetapi juga menjadi kesempatan untuk menunjukkan hasil dari pendidikan karakter yang diterapkan di KB/TK Angkasa Rajawali SKI. Alhamdulilah dengan kegiatan seperti marching band, anak-anak diajarkan tentang kerja sama, disiplin, dan kepercayaan diri, yang semuanya sangat penting untuk perkembangan mereka di masa depan, Sambungnya.

Pelepasan dan wisuda orang tua siswa-siswi yang hadir tampak bangga dan terharu melihat anak-anaknya sudah bisa membaca, berhitung dan berani tampil di depan, Salah satu orang tua, Ibu Ida , mengatakan "Saya sangat bangga melihat anak saya, Ini adalah momen yang sangat berharga dan akan selalu kami kenang, saya mewakili dari orang tua, sangat berterimakasih kepada guru yang telah membimbing anak kami, dan kami ucapkan kepada Komandan Lanud Sugiri Sukani yang telah memberikan fasilitas demi lancarnya pelaksanaan pelepasan wisuda anak-anak kami.

Acara pelepasan wisuda diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada para siswa-siswi yang telah menyelesaikan pendidikan di KB/TK Angkasa Rajawali SKI dan dilanjutkan dengan penampilan kreasi dari anak-anak meliputi menghafal surat-surat pendek Alqur'an, berpuisi, bernyanyi dan masih banyak penampilan yang lainnya. Para hadirin pun memberikan tepuk tangan meriah sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian dan penampilan anak-anak.