Pengunjung Website
Hari Ini: 12,611
Minggu Ini: 64,859
Bulan Ini: 512,133
|
Jumlah Pengunjung: 7,010,888

Pentingnya Permildas Bagi Prajurit TNI, Lanud SUT Gelar Latihan Permildas

TNI AU. Padang. Personel Lanud SUT melaksanakan latihan Permildas (Peraturan Militer Dasar) yang diikuti Personel Perwira, Bintara, dan Tamtama bertempat di Lapangan Apel Mako Lanud Sutan Sjahrir, Padang. Senin (12/2/2024).

Komandan Lanud SUT Kolonel Nav Saeful Rakhmat diwakili PS. Kasiopslat Lanud SUT Kapten Lek Hari Hargadi memimpin jalannya latihan tersebut. Peraturan Militer Dasar (Permildas) adalah suatu peraturan yang mengatur tentang kehidupan dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh prajurit TNI, begitu juga dengan personel Lanud SUT wajib melaksanakan latihan Permildas guna meningkatkan kedisiplinan dalam dinas serta menjaga kekompakan antar prajurit.

Dalam latihan ini Personel Lanud SUT melaksanakan latihan Defile. Langkah defile adalah langkah tegap yang digunakan pada acara tambahan dari suatu upacara yang kegiatannya dilaksanakan oleh pasukan dalam susunan tertentu, dipimpin seorang komandan yang bergerak maju melewati depan Irup dan menyampaikan penghormatan kepada mereka yang berhak menerima.