Pengunjung Website
Hari Ini: 5,975
Minggu Ini: 58,246
Bulan Ini: 505,521
|
Jumlah Pengunjung: 7,004,279

Perayaan Natal bersama Umat Kristiani TNI / POLRI dan ASN Se-Kota Malang tahun 2023 dengan tema "Kemuliaan Bagi Allah Dan Damai Sejahtera Di Bumi"

TNI AU. Personel Lanud Abdulrachman Saleh Malang yang beragama Katolik/Kristen Protestan beserta keluarga mengikuti Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani TNI/Polri dan ASN se-Kota Malang tahun 2023 bertempat di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Jumat sore (5/1/2024).

Perayaan Natal bersama Umat Kristiani TNI / POLRI dan ASN se-Kota Malang tahun 2023 dengan tema "Kemuliaan Bagi Allah Dan Damai Sejahtera Di Bumi" yang dihadiri sekitar 5.000 orang, acara diawaali dengan Doa pembuka dipimpin oleh Suster Luciana OSU dilanjutkan dengan pelaksanaan ibadah dengan diawali menyanyikan lagu pujian, pembacaan Kitab Suci dilanjutkan dengan Homili oleh Romo Damianus Fadjar Tedjo Soekarno, PR, pelaksanaan penyalaan lilin, persembahan, Doa Syafaat dan penutupan ibadah selesai oleh Pdt. Gideon liang Soegiarto (Ketua Komunitas Berkat Malang Gema Kasih/ BMGK) dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya  Mgr. Prof. Dr. Henricus Pidyarto Gunawan, O.Carm., (Uskup Malang) menyampaikan selamat Natal dan Tahun baru karena sudah 4 tahun kita tidak bisa bergembira dan merayakan natal, terima kasih atas pelaksanaan perayaan natal kali ini dan ini merupakan tanda bahwa kita umat katholik dan kristen dapat bekerja sama dengan baik , kita umat kristiani dapat hidup damai sejahtera dengan tema natal yang sangat indah bukan hanya kemulian Allah ditempat tinggi tapi damai sejahtera di dunia ini.

Sementara Pj. Walikota Malang yang diwakili Dra. Rinawati, MM (Kepala Bakesbangpol Kota Malang) dalam sambutannya mengatakan momentum natal ini bukan hanya sebagai mengingatkan agar kita selalu bersyukur namun mengingatkan ajaran agama yaitu hidup harmonis dan membangun perbedaan untuk itu dapat mengelola dan saling memahami kesamaan dan perbedaan dalam memupuk perbedaan SARA. 

Hadir pada perayaan natal bersama ini Mgr. Prof. Dr. Henricus Pidyarto Gunawan, O.Carm., (Uskup Malang), Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, S.Sos., M.Tr.,A.P., (Komandan Lanal Malang), Dra. Rinawati, MM (Kepala Bakesbangpol Kota Malang),  Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan, S.H., M.H.(Wakil Komandan Poltekad), Kolonel Pom Koonst Donnel S., (Kadispotdirga Lanud Abd. Saleh),  Letkol Pas Dolfie Kalangi, S.Pd(Dansathanlan Lanud Abd. Saleh), Para Romo dan Suster serta Pendeta wilayah Malang Raya dan Batu, para Personel TNI / Polri dan ASN jajaran wilayah Malang Raya dan Batu.