Pengunjung Website
Hari Ini: 14,089
Minggu Ini: 38,255
Bulan Ini: 1,021,182
|
Jumlah Pengunjung: 4,882,587

Perkenalkan Dunia Kedirgantaraan di Wilayah Sultra, Lanud HLO Gelar Sultra Jambore Drone Haluoleo AFB

TNI AU. Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto, S.E., M.M., secara resmi membuka Sultra Jambore Drone Haluoleo Air Force Base yang berlangsung di Aula Abdulah Silondae Mako Lanud Haluoleo, Sabtu (17/2/24).

Kegiatan terlaksana atas kerja sama Lanud Haluoleo bersama dengan Federasi Drone Indonesia (FDI) dan Airnav Indonesia Wilayah Sulawesi Tengggara serta menghadirkan pemateri yang sudah ahli dalam bidang Ilmu penerbangan yang direncanakan akan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 17 dan 18 Februari 2024.

Dalam sambutan Danlanud HLO Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto S.E., M.M., mengharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini sebagai titik awal silaturrahim sebagai satu Komunitas Drone yang sedang tumbuh dengan cepat di Indonesia dan dapat menjadikan Komunitas Drone di Wilayah Sultra lebih solid lagi.

Danlanud HLO juga menyampaikan pentingnya penggunaan drone saat ini baik dalam hal Militer maupun untuk kepentingan Sipil seperti yang digunakan untuk pemetaan wilayah, observasi penyediaan data, pertanian serta dapat digunakan sebagai dokumentasi foto dan video momen suatu acara.

Dalam kegiatan ini juga Selaku Ketua Federasi Drone Indonesia Bapak Dirgantara dalam sambutan mengharapkan kepada pihak Lanud HLO agar kegiatan Jambore Drone dapat terlaksana setiap tahunnya sebagai bentuk sosialisasi FDI kepada masyarakat umum pengguna Drone tentang regulasi Pemerintah yang berlaku di Indonesia.

Dalam kegiatan dihadiri juga oleh nara sumber dari Ketua Asosiasi Pilot Drone Indonesia Bapak Ihsan, Manager Safety  AirNav Sultra Bapak Ghery Randa Barus, serta diikuti oleh 113 peserta yang terdiri dari TNI-Polri, Basarnas, Instansi pemerintahan, Pertanian, dan Pertambangan di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.