Pengunjung Website
Hari Ini: 12,972
Minggu Ini: 65,240
Bulan Ini: 512,514
|
Jumlah Pengunjung: 7,011,269

Perkuat Kerjasama Militer, Delegasi Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) Tiba di Indonesia

TNI AU. Delegasi Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) tiba di Indonesia dalam rangka menjalin hubungan dan kerjasama yang lebih erat antara kedua Angkatan Udara. Delegasi TUDM dipimpin Chief of Royal Malaysia Air Force (RMAF) General Tan Sri Dato' Sri Mohd Asghar Khan bin Goriman Khan.

Tiba dengan menggunakan pesawat VIP TUDM jenis C-130 Hercules di Lanud Halim Perdanakusuma, kedatangan Delegasi TUDM disambut Asisten Intelijen (Asintel) Kasau Marsda TNI Dr. T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., di Gedung VIP Pandawa Lanud Halim. Minggu, (20/8/2023).

Selama di Indonesia, Delegasi TUDM akan melaksanakan kunjungan kehormatan dan pertemuan resmi dengan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. Selain itu, Delegasi TUDM juga dijadwalkan melakukan kunjungan kehormatan ke Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana TNI Yudo Margono di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

[gallery size="medium" ids="344150,344151,344152,344153,344154"]

Kunjungan Delegasi TUDM menandai komitmen kuat dari kedua negara untuk meningkatkan kerja sama dalam bidang pertahanan dan keamanan regional. Delegasi Tentara Udara Diraja Malaysia diharapkan dapat menguatkan hubungan bilateral yang sudah terjalin selama ini dan memperluas kolaborasi di masa depan.

Ikut dalam rombongan delegasi TUDM, Air Operation Commander RMAF Leutenant General Datuk Mohd Shahada bin Ismail dan Subang Air Base Commander MRAF Brigadier General Norazrin bin Shamsudin.

Sementata Asintel Kasau didampingi Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Adrian P. Damanik, S.T., M.M., sejumlah pejabat TNI AU lainnya, serta Atase Pertahanan Malaysia di Jakara.